Hasani Abdulgani Luruskan Pengunduran Exco PSSI Setelah KLB

Hasani Abdulgani Luruskan Pengunduran Exco PSSI Setelah KLB - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Hasani Abdulgani menjelaskan beredarnya kabar menyoal semua Komite Eksekutif (Exco) PSSI akan mengundurkan diri lewat Kongres Luar Biasa (KLB) sebagaimana direkomendasikan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF).

Hasani Abdulgani mengakui, hal tersebut akan terjadi karena KLB menjadi penanda masa akhir jabatan anggota Exco PSSI.

KLB itu memilih (anggota) Exco dan Ketua Umum yang baru. Artinya yang lama otomatis habis masa baktinya,” kata Hasani. Dilansir detikSport.

Menurutnya, pengunduran anggota Exco memang sesuatu yang ilmiah dalam KLB. Dengan kata lain, bukan sepakan mengundurkan diri ditengah masa jabatan, karena dengan digelarnya KLB secara otomati masa bakti Exco PSSI telah habis.

Hasani Abdulgani Luruskan Pengunduran Exco PSSI Setelah KLB

Hasani Abdulgani enggan membocorkan rencana anggota Exco lainnya dalam bursa pencalonan KLB nanti. Ada anggapan KLB akan sia-sia jika diisi orang lama lagi yang kembali masuk dan terpilih di tubuh PSSI.

kalau menurut statuta, kalau sudah 3 kali menjadi Exco dilarang mendaftar lagi. Diluar itu siapa saja boleh,”ujarnya.

Hasani Abdulgani diketahui menjadi ujung tombak PSSI mencari pemain-pemain keturunan Indonesia yang saat ini tersebar di mancanegara. Ia juga sebelumnya merupakan koresponden Tabloid Bola di Amerika Serikat, dan mendapat kolom tetap untuk basket. Dia merupakan Direktur Marketing Asian Games 2018 organizing Committee (INASGOC).

Ia menambahkan, jabatan Exco PSSI bukan hanya diisi oleh Yoyok Sukawi dan kawan-kawan yang jumlahnya 12 orang, tapi juga melingkupi hingga ketua umum dan wakilnya.

Jika ditambah Ketua (Mochamad Iriawan), Wakil Ketua I (Iwan Budianto), dan Wakil Ketua II (Cucu Soemantri), maka jumlah Exco adalah 15 orang.

(mir)

Baca : Ketok Palu! Ketum PSSI Putuskan Secepatnya KLB Digelar