CdM SEA Games Terus Pantau Motivasi Atlet

iMSPORT.TV – Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia di SEA Games 2023, Lexyndo Hakim memantau persiapan Pelatnas angkat besi Indonesia, Selasa (21/3) sore.

Lexy yang datang bersama Vice CdM Puji Lestari, Deputi I Emir AstriBhaskoro dan Deputi 2 Ibnu Riza Pradipto tak sekadar mengintip para atlet yang sedang berlatih, tapi juga diajak berkeliling melihat fasilitas pelatnas yang berada di Mess Kwini.

“Terlihat dengan semangat mereka latihan, infrastruktur yang sudah disiapkan oleh PABSI kita apresiasi sekali. Ini salah satu cabor yang persiapan yang sangat proper untuk para atlet,” kata Lexy.

Lexy mengaku kagum dengan fasilitas yang dimiliki PB PABSI. Ia yakin betul, dengan fasilitas mumpuni para atlet bisa merasa nyaman dan fokus dalam berlatih untuk mencapai prestasi yang ditargetkan.

“Saya lihat kamar atlet, jadi selain berlatih dengan maksimal mereka memiliki waktu istirahat yang cukup dan nyaman, makan cukup. Jadi kalau itu semau baik prestasi sudah di depan mata, Insya Allah,” ujar Lexy yang juga Ketua Perbasi DKI Jakarta itu.

Dalam kesempatan tersebut, Lexy juga membuka ruang diskusi mengenai dukungan yang bisa diberikan oleh tim CdM. Ia menyampaikan bahwa tim SEA Games sudah ke Kamboja untuk melihat persiapan arena, makanan, hingga jarak arena ke penginapan.

“Agenda kali ini lebih ke melihat persiapan para atlet. Kami melihat bagaimana mereka latihan, fasilitas teman-teman yang sudah dan belum dimiliki, menjadi perhatian kami. Ada yang perlu kita atensi bisa disampaikan pada kita. Kita coba diskusikan,” sebutnya.

“Saya sampaikan teman-teman di CdM lebih banyak mendengar untuk hal-hal yang perlu kita perhatikan lebih,” imbuh Lexy.

Berita Lain: Balap Sepeda Indonesia Targetkan 4 Emas di Kamboja

Sementara itu, Wakil Ketua Umum PB PABSI Djoko Pramono mengatakan bakal berusaha memberikan yang terbaik untuk persiapan para atlet yang akan berlaga di SEA Games 2023 Kamboja nanti.

CdM untuk SEA Games 2023, Lexyndo Hakim (kiri) bertemu Eko Yuli Irawan, Atlet angkat besi Indonesia (kanan) saat berkunjung ke pelatnas Angkat Besi.photo by: NOC Indonesia

CdM untuk SEA Games 2023, Lexyndo Hakim (kiri) bertemu Eko Yuli Irawan, Atlet angkat besi Indonesia (kanan) saat berkunjung ke pelatnas Angkat Besi. photo by: NOC Indonesia

PB PABSI mengirimkan 12 atlet untuk tampil di SEA Games 2023 pada 5 hingga 17 Mei mendatang. Lifter-lifter andalan seperti Eko Yuli Irawan, Rahmat Erwin Abdullah, Rizki Juniansyah, hingga Nurul Akmal dipastikan turun mewakili Merah Putih.

“Kita berusaha yang terbaik. Itu saja yang penting. Mudah-mudahan keberangkatan angkat besi tidak mengecewakan. Anak-anak sudah on fire, sudah siap. Terlihat dengan semangat mereka latihan dan infrastruktur yang disediakan PB PABSI,” ujar Djoko.

CdM SEA Games Terus Pantau Motivasi Atlet

CdM Lexyndo Hakim saat berkunjung ke pelatnas Billiard.Photo by: NOC Indonesia

CdM Lexyndo Hakim saat berkunjung ke pelatnas Billiard. Photo by: NOC Indonesia

Usai dari Angkat Besi, CdM Lexy lanjut mengunjungi pelatnas Biliar di kawasan Kedoya, Jakarta Barat. Dalam kunjungannya, ia juga terus memberikan motivasi kepada para atler untuk fokus berlatih demi mencapai prestasi maksimal.

“Ini salah satu contoh persiapan yang cukup baik. Mudah-mudahan koordinasi dan perhatian dari seluruh institusi terkait, NOC Indonesia, Kemenpora. Kami dari Chef de Mission tentunya berharap komunikasi dan koordinasi bisa terus berjalan sehingga tujuan kita atlet fokus bertanding dan meraih prestasi,” tutup Lexy.

(fid)

Sumber: NOC Indonesia
Berita Lain: Selamat Datang Olahraga Baru Roundnet..!