Thomas Tuchel Balik Lagi Ke Liga Jerman

iMSPORT.TV – Thomas Tuchel akan kembali melatih di Liga Jerman (Bundesliga) bersama Bayern Munchen mulai minggu depan. Kepastian ini didapat usai dirinya ditunjuk sebagai penganti Julian Nagelsmann.

Meski belum ada pengumuman resmi dari klub, beberapa sumber sudah menyatakan keputusan ini sudah sah. Bahkan para pemain juga sudah menyadari minggu depan ada pelatih baru yang melatih mereka.

Thomas Tuchel Balik Ke Liga Jerman Dengan Bayern Munchen

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LIVE HERE WE GO 🚨 (@liveherewego)

Seorang pakar bursa transfer pesepakbola dunia eropa, Fabrizio Romano mengatakan bahwa Tuchel akan menjadi pelatih Bayern Munchen hingga bulan Juni 2025.

Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann

Keputusan Bayern memecat Nagelsmann ini terbilang sangat mengejutkan. Yang menariknya, Julian Nagelsmann mengetahui kabar masa depannya ini dari media. Karena belum ada komunikasi antara kedua pihak soal ini.

Menurut beberapa informasi, penyebab pelatih 35 tahun ini dipecat lantaran adanya masalah internal dengan klub dan pemain, serta penurunan performa di Bundesliga.

Berbanding terbalik dengan penampilan Die Roten di Liga Champions, mereka hingga kini mencatat rekor 100 persen menang hingga babak 16. Thomas Muller dan Kolega juga sukses menyingkirkan raksasa Prancis, Paris Saint Germain di 16 besar.

Berita Lain: 3 Jenis Olahraga yang Cocok Saat Puasa Ramadan

Yang menjadi pertanyaan saat ini adalah mampukah Thomas Tuchel membawa pulang trofi Liga Champions ke stadion Alianz Arena. Terakhir kali Bayern menjuarai Liga Champions pada 2020.

Kala itu, Hans-Dieter Flick yang menjadi pelatih Bayern sukses mengalahkan Paris Saint Germain yang dilatih Thomas Tuchel.

Thomas Tuchel saat bawa Chelsea Juara Liga Champions 2020/21

Thomas Tuchel saat bawa Chelsea Juara Liga Champions 2020/21

Para penggemar Bayern bisa berharap lebih pada Thomas Tuchel di Liga Champions musim ini. Pasalnya semasa melatih Chelsea, Tuchel bisa membantu Chelsea juara.

Saat di Chelsea, Tuchel menjadi pelatih the blues dipertengahan musim (Januari 2021) mengantikan Frank Lampard usai performa Chelsea menurun di liga inggris.

Sejak dilatih Tuchel, Chelsea mampu menjuarai Liga Champions 2020/21 dan finish di empat besar liga Inggris setelah sempat kesulitan di awal musim.

(fid)
Berita Lain: Shin Tae-yong Minta Saran Pemuka Agama Jika Pemainnya Tak Puasa