Bruno Saltor, Pengganti Sementara Graham Potter di Chelsea

iMSPORT.TV – Chelsea resmi mengakhiri kerjasamanya dengan pelatih Graham Potter yang baru melatih klub selama 8 bulan.

Pemecatan ini berawal dari hasil buruk yang diraih Chelsea dalam beberapa pertandingan Liga Inggris termasuk kekalaham 0-2 dari Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu 1/4.

Kekalahan itu buat Chelsea harus turun ke peringkat 11 Liga Inggris musim 2022/23 yang menyisahkan 10 pertandingan lagi hingga akhir musim.

Sembari menunggu pengganti yang tepat, pihak klub menunjuk assisten Potter, Bruno Saltor Grau sebagai manajer sementara klub hingga berakhirnya musim 2022/23.

Bruno Saltor, Penganti Sementara Graham Potter di Chelsea

Sebenarnya siapa sih Bruno Saltor ini? Yak, Bruno Saltor Grau merupakan bek kanan yang dikenal ofensif. Ia mengawali kariernya di klub catalan, Espanyol.

Tidak terlalu dapat menit bermain di Espanyol, ia dipinjamkan ke beberapa tim seperti Gimnastic, Lleida hingga Almeria. Selama masa peminjaman, ia berhasil mengemas 100 penampilan sebelum pindah ke Valencia pada 2009.

Bruno Saltor, pelatih sementara Chelsea saat masih bermain di Brighton.

Bruno Saltor, pelatih sementara Chelsea saat masih bermain di Brighton.

Meski kariernya tak begitu bagus di Valencia, pada 2012 Brighton tertarik dengan jasanya. Bruno ikut andil mengantarkan Seagulls promosi ke Liga Primer Inggris.

Lain: The Kings League : Liga Sepakbola 7vs7 Buatan Gerard Pique

7 Tahun membela Brighton, Bruno memutuskan pensiun di 2019 dan langsung memulai dunia kepelatihannya bersama tim junior Brighton. Kala itu, Potter adalah pelatih tim utama Brighton.

Menarik dinanti bagaimana kiprah Bruno bersama The Blues, setidaknya sampai pihak klub menentukan suksesor baru. Debut Bruno sebagai manajer interim akan dimulai saat menghadapi Liverpool pada Rabu 5/4 dinihari WIB.

Julian Nagelsmann, mantan pelatih Bayern Munich disebut menjadi sosok favorit untuk menjadi pelatih Chelsea selanjutnya.

Selain Nagelsmann ada nama-nama seperti Luis Enrique, Mauricio Pochettino, Antonio Conte dan Zinedine Zidane.

(fid)
Sumber: GOAL
Berita Lain: