Petra Kvitova Catatkan Gelar ke-30 di Miami Open 2023

Petra Kvitova Catatkan Gelar ke-30 di Miami Open 2023 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Petenis Ceko, Petra Kvitova, memanfaatkan pengalamannya untuk merebut gelar tunggal WTA ke-30, di Hard Rock Stadium. Minggu (2/4), dengan kemenangan atas Elena Rybakina dua set langsung 7-6 (16/14) 6-2.

Kvitova yang berusia 10 tahun lebih tua dari lawannya (Elena Rybakina) juara bertahan Wimbledon. Kvitova tampil dengan permainan berani demi pastikan gelar ke-30 dalam kariernya (trofi WTA 1000 kesembilan).

Saya memainkan begitu banyak final. Saya bermain bagus di final, tidak peduli siapa yang saya hadapi. Secara mental, hal itu sangat penting bagi saya,” kata Kvitova.

Petra Kvitova Catatkan Gelar ke-30 di Miami Open 2023

Daniil Medvedev Pupuskan Harapan Jannik Sinner Di Miami | Liga Olahraga

Bagi Rybakina, kekalahan ini menghentikan 13 kemenangan beruntunnya dari juara Indian Wells itu. Hasil ini sekaligus memupuskan harapannya untuk mengklaim “Sunshine Double”.

Kemenangan ini membuat Petra Kvitova menjadi perempuan tertua kedua yang menjadi juara di Miami Open, setelah Serena William (2015). Hasil ini, sekaligus membuat Kvitova kembali bertengger di peringkat sepuluh besar untuk pertama kali sejak 2021.

Sementara di nomor putra, Daniil Medvedev melanjutkan tren positifnya dengan mengklaim gelar Miami Open 2023 pertama kali dalam kariernya. Medvedev berhasil menang 7-5, 6-3 atas petenis Italia, Jannik Sinner.

Saya benar-benar gembira. Pertandingan kali ini adalah petenis yang sengit. Itu mungkin hari terpanas dan paling lembab selama pertandingan,” ungkap Medvedev setelah memenangkan gelar Masters kelima dalam kariernya sekaligus gelar ke-19.

(mir)

Baca :