Dari Menpora Buat Masa Depan Pendidikan Atlet Indonesia

iMSPORT.TV – Masa depan pendidikan atlet Indonesia menjadi salah satu hal penting yang dirasakan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo.

Untuk itu Menpora Dito akan mengajukan program beasiswa pendidikan kepada Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) khusus sektor Olahraga.

Menpora saat berkunjung ke Pelatnas Renang Indonesia.Photo by: PRSI

Menpora saat berkunjung ke Pelatnas Renang Indonesia. Photo by: PRSI

“Salah satu program yang kita ajukan adalah Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang sebelumnya memang sudah ada di Kemenkeu. Kita akan ajukan spesifikasi baru untuk LPDP yang fokus di olahraga. Ini dalam rangka kita memajukan sumber daya manusia dalam ekosistem olahraga Indonesia,” kata Menpora Dito

Hal ini ia sampaikan saat meninjau Pelatihan Nasional (Pelatnas) Renang di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/4) pagi.

Dari Menpora Buat Masa Depan Pendidikan Atlet Indonesia

Bicara soal spesifikasinya, Menpora akan berdiskusi lebih lanjut dengan jajaran yang ada di Kemenpora. Yang pasti Dito ingin menjamin masa depan pendidikan atlet Indonesia.

“Untuk spesifikasi teknisnya terkait LPDP nanti akan kita diskusikan lebih lanjut, jujur program ini memiliki tujuan agar atlet kita ini memiliki masa depan yang pasti, dan juga memiliki ilmu untuk mengembangkan dirinya dalam olahraga atau kehidupanya,” harap Dito.

Lain: Tekad Flairene Candrea Di SEA Games 2023 Kamboja

Program yang disampaikan pak Menpora dapat respon dari Ketua Umum PRSI, Anindya Bakrie. Menurutnya, program ini sangat bagus untuk mendukung para atlet berkembang di dunia pendidikannya.

Photo by: PB PRSI

Photo by: PB PRSI

“Saya senang sekali atlet kita mendapatkan jaminan masa depan pendidikan yang baik. Apalagi menjadi seorang atlet waktunya banyak tersita untuk latihan. Jadi saya sangat mendukung program yang disampaikan Menpora Dito tadi,” ujar Anindya

Sementara itu, cabor renang sendiri menargetkan 3 medali emas di SEA Games 2023 nanti. Dito Optimis dengan perkembangan renang Indonesia dibawah kepemimpinan Anindya Bakrie.

“Olahraga renang ini menjadi fondasi, dan sekarang dipimpin Mas Anindya Bakrie yang masih muda dan inovatif. Jadi saya optimis dengan perkembangan dunia renang di Indonesia dan atlet renang kita bisa memenuhi target medali di SEA Games 2023 Kamboja nanti,” jelas Dito

(fid)
Sumber: Kemenpora dan PB PRSI
Berita Lain: Mengenal Teqball, Kombinasi Sepak Bola dan Tenis Meja