Rival Utama Djokovic di French Open 2023

iMSPORT.TV – Petenis Serbia, Novak Djokovic memberitahukan dua rival utamanya di French Open 2023.

Kedua nama tersebut adalah Carlos Alcaraz dan Holger Rune. Bagi Djokovic kedua pemain tersebut menjadi favorit juara selain dirinya.

Saat ini Alcaraz ada di peringkat dua dunia dibawah Djokovic. Ia meraih gelar Grand Slam pertamanya di Australia Terbuka pada 2022. Tahun lalu, Alcaraz juga mampu mencapai babak perempat final Prancis Terbuka.

Dengan catatan ini, DJokovic yakin perkembangan performa Alcaraz bisa jadi ancaman yang sangat besar.

Rival Utama Djokovic di French Open 2023

Novak Djokovic dan Holger Rune saat bertemu di Italia Open 2023

Novak Djokovic dan Holger Rune saat bertemu di Italia Open 2023

Selain itu ada Holger Rune, petenis Denmark yang berada di peringkat tujuh dunia ini baru saja mengalahkan DJokovic di perempatfinal Italia Open 2023.

Dalam pertandingan yang berlangsung awal pekan ini, Rune menang tiga set, 6-2,4-6 dan 6-2.

“Tentu saja saingan terberat saya adalah Alcaraz dan Rune. Orang-orang ini ada di sana dalam pertarungan perebutan gelar juara. Mereka adalah dua dari beberapa pemain favorit untuk memenangkan titel di Rolland Garros,” kata Djokovic, dilansir dari Express, Senin (22/5/2023).

Lain: Cerita Dari Kamboja : Dominasi Tenis Indonesia

Djokovic datang ke French Open 2023 dengan rasa optimisme tinggi menyusul juara bertahan sekaligus rajanya turnamen tenis tanah liat, Rafael Nadal absen karena cedera.

Nadal dijuluki sebagai rajanya turnamen tenis tanah liat berkat prestasinya 14 gelar juara di turnamen French Open ini. Jika saja ia bisa bermain dan kembali menang di tahun ini, maka petenis kelahiran 3 Juni 1986 ini berhasil meraih gelar grand slam ke 23nya.

Rafael Nadal

Rafael Nadal

Berbicara soal Nadal, ia memutuskan mundur dari French Open 2023 karena masih berurusan dengan cedera pinggul yang belum pulih sepenuhnya.

Selain itu, petenis asal Spanyol ini juga membicarakan kariernya di dunia tenis ke depannya. Dia mengatakan akan mengambil cuti beberapa bulan tanpa latihan sehingga bakal melewatkan ajang Wimbledon dan kemungkinan besar US Open 2023.

Nadal juga memberikan kemungkinan bahwa di tahun 2024 akan menjadi tahun terakhirnya bermain di di turnamen profesional.

“Ini mungkin akan menjadi tahun terakhir saya di tur profesional, saya tidak bisa mengatakan ini 100 persen karena Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi,” ujar Nadal.

Meski mengatakan kemnungkinan ini, Nadal pun berharap bisa segera pulih dari cederanya dan kembali mengukir prestasi yang lebih lagi.

(fid)
Sumber: Okezone
Lain: Cerita Dari Kamboja : Ketekunan adalah Kunci