Selain Renang, DKI Jakarta Kuasai Kejurnas 2023

iMSPORT.TV – Selain Renang yang dikuasai Jawa Timur, tuan rumah DKI Jakarta sukses menguasai 3 nomor lain dalam Kejurnas Akuatik 2023 bertajuk Festival Akuatik Indonesia 2023.

Tim Polo Air Putra DKI Jakarta berhasil keluar sebagai juara dalam Kejurnas Polo Air bertajuk Festival Akuatik Indonesia 2023 kolaborasi Bank BTN – PTPN yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu 18 Juni 2023.

Dalam babak final, DKI Jakarta mengalahkan Putra Jawa Barat dengan skor 18-11. Dengan demikian Putra DKI Jakarta berhak mendapat medali emas dan Jawa Barat meraih medali perak.

Medali perunggu diraih Jambi yang mengalahkan Sumatera Selatan dengan skor 15-7. Posisi empat besar berhak lolos babak kualifikasi PON 2024 Aceh-Sumatera Utara.

Satu tim lagi yang lolos adalah peringkat lima, Papua Tengah usai mengalahkan D.I. Yogyakarta dengan skor 15-9.

“Bersyukur bisa raih medali emas di FAI 2023, baik putra dan juga putri. Selanjutnya DKI mengincar target medali emas di PON 2024. Sebelum menuju PON, para atlet DKI juga berlaga di beberapa kejuaraan sepeti World Beach Games Bali, Asian Games 2023,” ujar Ketua Umum PRSI DKI Jakarta, Calvin Legawa.

Lain:

Dari cabang olahraga loncat indah, DKI Jakarta juga keluar sebagai juara umum dengan koleksi 15 medali emas, 10 medali perak dan 13 medali perunggu.

Perolehan medali DKI Jakarta tidak bisa dikejar Jawa Timur yang harus puas di peringkat kedua dengan mengumpulkan 11 emas, 8 perak, 4 perunggu.

“Ini jadi modal awal para atlet DKi sebelum terjun di PON 2024. Banyak yang lolos babak kualifikasi PON, selanjutnya atlet DKI akan mengikuti Kejuaraan Dunia sebelum menuju PON 2024,” ujar Pelatih DKI Jakarta, Harly Ramayani.

Sumatera Selatan di peringkat tiga dengan raihan 5 emas, 6 perak, 8 perunggu. Keempat ada Jawa Barat dengan 3 emas, 7 perak dan 5 perunggu serta kelima ada Kalimantan Selatan dengan 1 emas, 4 perak dan 3 perunggu.

Lain: PON 2024 : KONI Pusat Setujui Empat Cabor ini Berlangsung di Aceh

Pada hari Sabtu, 17 Juni, Tim Ibu kota juga sukses menjadi juara umum di nomor Renang Artistik.

Tim DKI berhasil mengumpulkan 13 medali emas, 10 perak dan 7 perunggu. Peringkat dua ada Jawa Tengah dengan raihan 9 emas, 9 perak dan 9 perunggu. Ketiga ada Jawa Timur (4-8-6).

(fid)

Sumber: PB PRSI

Lain: Rodri Man Of The Match di UEFA Nations League