Jawa Tengah Kuasai Hari Pertama Kejurnas Atletik 2023

iMSPORT.TV – Setelah tahun lalu Kejurnas Atletik diadakan di Semarang, tempat kelahiran Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), tahun ini, Kejurnas Atletik kembali berlangsung di area Jawa Tengah.

Stadion Sriwedari di Solo, tempat di mana Cabang Atletik Indonesia pertama kali secara resmi dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 1948. Akan menjadi saksi semangat dan kemeriahan Kejurnas Atletik 2023.

Tak hanya itu. Empat provinsi baru, yaitu Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan, dan Papua Barat Daya ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Dengan demikian, ada 1.500 atlet dari 38 provinsi siap menampilkan performa luar biasa.

Sebagai informasi, kejurnas atletik ini akan memperlombakan berbagai macam nomor dari tiga kategori yakni U18, U20 dan Senior.

Lain: Kantor Olimpiade 2024 Digeledah Pihak Kepolisian Paris

Pada hari pertama, Selasa 20 Juni, tuan rumah Jawa Tengah memimpin perolehan medali sementara dengan meraih 3 emas, 4 perak dan 3 perunggu. diikuti Jawa timur diposisi kedua (2,1,1) dan Daerah Istimewa Yogyakarta ditempat ketiga (1,3,2).

Peroleh emas kontingen Jawa Tengah didapat dari Latifa Sekar Mahes, menjadi yang terbaik pada nomor tolak peluru putri kategori U18. Latifa berhasil melempar peluru sejauh 11,50 m. Ia mengalahkan wakil DI Yogyakarta, Talitha Nabila (11,43m) diposisi kedua dan Resti Ramadhani pelempar dari Jawa Timur (10,61m) di tempat ketiga.

Selain dari nomor putri, kontingen tuan rumah juga berjaya di kategori putra U-18 lewat Afrizal Faiz A yang berhasil raih medali emas usai melempar sejauh 16.14m. Catatan ini mengungguli rekan se-provinsinya Raja Rizki F Putra yang dapat perak dengan lemparan 14.95m.

Kejurnas Atletik 2023 bukan sekadar sebuah kompetisi, tetapi juga sebuah perayaan keberagaman, semangat juang, dan kebanggaan bangsa kita.

Hal ini dibuktikan dengan bergabungnya para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) lokal. Tak kurang dari 50 tenant UMKM akan berpartisipasi dalam perhelatan ini. Mereka menjadi perwujudan dari upaya nyata PB PASI untuk mendukung dan mendorong pertumbuhan industri UMKM dalam setiap agendanya.

Kejurnas Atletik 2023 di Solo ini akan berlangsung dari 20-26 Juni 2023 di Stadion Swedari, Solo. Hari ini ada beberapa nomor yang tak kalah seru juga.

Berikut Jadwal Rabu 21 Juni 2023

(fid)
Sumber: PB PASI

Lain: Resmi! Marko Simic Kembali Berseragam Persija Jakarta