PSSI Ajukan JIS Jadi Venue Piala Dunia U17 ke FIFA

PSSI Ajukan JIS Jadi Venue Piala Dunia U17 ke FIFA - iMSPORT.TV

iMSPORT.TVJIS | Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) ajukan Jakarta International Stadium (JIS) menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 yang akan dihelat di Indonesia pada 10 Nov 2023 hingga 2 Des 2023.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat melakukan inspeksi ke JIS pada Selasa (4/7), didampingi jajaran PSSI serta sejumlah pejabat.

Alhamdulillah hari ini, mudah-mudahan ada solusi supaya JIS jadi salah satu stadion yang diusulkan ke FIFA untuk kejuaraan Dunia U-17,” ucap Erick Thohir.

“Salah satunya, ya ini yang kita lakukan,” sambung Erick Thohir.

Bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Pj. Gubernur Jakarta Heru Budi  Tinjau Jakarta International Stadium - pelita.co.id

Stadion sepak bola berkapasitas 82.000 penonton yang diresmikan sejak Juli 2022 ini, akan ditentukan kelayakannya oleh FIFA.

Tentu ada dua kesepakatan. Sejak tadi pagi kita rapat di kementerian PUPR, Gubernur Plt (Heru Budi), dan beberapa institusi seperti KAI dan tentu Jasa Marga.”

PSSI Ajukan JIS Jadi Venue Piala Dunia U17 ke FIFA

 


Mantan presiden klub Italia ‘Inter Milan’ yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu mengaku, hanya memperbaiki dan meningkatkan semua yang bisa sesuai dengan standar FIFA.

“Ini merupakan bagian dari yang dilakukan pemerintah, khsusunya menteri PUPR, sesuai tugas dari Presiden Joko Widodo, ketika kita memaparkan ke FIFA blue print tranformasi sepak bola, termasuk renovasi 22 stadion,” sambung Erick Thohir.

Sementara, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengakui, JIS punya kualitas yang bagus. Selain itu, ia berharap JIS dapat lolos verifikasi FIFA.

“Insya Allah kalau diperiksa FIFA bisa memenuhi syarat untuk bisa dipakai,” ucap Basuki.

“Sangat disayangkan kalau stadion yang sudah jadi begini dianggap tidak memenuhi syarat.”

“Maka kita upayakan supaya ini bisa masuk di dalam kriteria standar FIFA.”

“Kami dari Kementerian PUPR mengevaluasi secara teknis dan itu yang kita dapatkan,” tutupnya.

(mir)

Baca juga :