Sebelum Bertemu Timnas Indonesia, Vietnam Uji Coba Lawan Korea Selatan dan Palestina

Sebelum Bertemu Timnas Indonesia, Vietnam Uji Coba Lawan Korea Selatan dan Palestina - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Timnas Vietnam dipastikan akan menggelar FIFA Matchday pada bulan Oktober 2023. Laga tersebut menjadi uji coba terakhir sebelum melakoni laga Kualfikasi Piala Dunia 2023, yang berpotensi satu grup dengan timnas Indonesia.

Media Vietnam ‘VOV’ mengonfirmasi, bahwa Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) mengonfirmasi laga uji coba Vietnam melawan Korea Selatan yang akan digelar pada Oktober mendatang.

Sesuai konfirmasi VFF, Vietnam akan melakoni pertandingan persahabatan dengan Korea Selatan pada FIFA Matchday Oktober,” tulis VOV. Dilansir dari CNNindonesia.

Pertandingan Korea Selatan vs Vietnam akan berlangsung pada FIFA Matchday antara 9 Oktober hingga 17 Oktober,” tulis VOV menambahkan.

Sebelum Bertemu Timnas Indonesia, Vietnam Uji Coba Lawan Korea Selatan dan Palestina

Laga FIFA Matchday melawan Korea Selatan, menjadi bagian dari persiapan timnas Vietnam. Selain melawan negara asal Shin Tae-yong, Prajurit Bintang Emas (Vietnam) akan melakukan pemusatan latihan di Korea Selatan.

Menurut laporan yang dituliskan VOV, timnas Vietnam akan terlebih dahulu sebelum menjamu Palestina yang akan digelar pada FIFA Matchday bulan September.

Pertandingan melawan Palestina dan Korea Selatan menjadi sangat berguna bagi Vietnam sebelum melakoni babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Vietnam sendiri tergabung di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 bersama Irak, Filipina, dan pemenang pertandingan babak pertama antara Indonesia melawan Brunei Darussalam.

Pertandingan babak 1 Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar pada 12 Oktober untuk leg pertama dan 17 Oktober 2023 untuk leg kedua.

Sedangkan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan digelar mulai 16 November 2023 hingga 11 Juni 2024.

(mir)

Baca juga :