Desak Made Rita Jadi Juara Dunia dan Ke Paris

iMSPORT.TV – Atlet panjat tebing Indonesia, Desak Made Rita Kusuma Dewi berhasil menjadi juara dunia usai meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2023 di Swiss.

Bertanding di kategori speed putri, Desak Made Rita menjadi yang tercepat dengan waktu 6,49 detik.

Pemanjat tebing asal Indonesia itu unggul atas lawannya Emma Hunt asal Amerika Serikat yang hanya mampu mencatat waktu 6,67 detik. Sementara perunggu jadi milik wakil Polandia, Aleksandra Miroslaw.

Baca Juga: Panjat Tebing Indonesia Bawa Pulang Dua Emas Dari Prancis

Keberhasilan ini sekaligus buat Desak Made Rita mengunci satu tempat di Olimpiade Paris 2024 nanti.

Podium Speed Putri - Photo by: IFSC

Podium Speed Putri – Photo by: IFSC

 

Desak Made Rita Kusuma Dewi dan Emma Hunt yang masuk ke final Kejuaraan Dunia Panjat Tebing 2023, memastikan lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

“Ini adalah medali emas pertama saya di Kejuaraan Dunia. saya sangat senang karena dengan ini saya dapat tiket ke Olimpiade Paris 2024. Ini semua berkat tim yang hebat, Panjat tebing Indonesia. Terima kasih banyak buat pelatih, keluarga, teman dan seluruh masyarakat Indonesia,” kata Made Rita

Sementara itu, atlet panjat tebing Indonesia Rahmad Adi Mulyono sukses menyumbang medali perunggu untuk Merah Putih di nomor speed putra.

Rahmad Adi Mulyono kalah catatan waktu dengan atlet panjat tebing Italia Matteo Zurloni dan atlet panjat tebing China Jinbao Long.

Baca Juga: Veddriq Leonardo Kembali Ke Puncak Panjat Tebing Dunia