Indonesia Ditempel Malaysia dan Singapura Pada Perolehan Medali Asian Games

Indonesia Ditempel Malaysia dan Singapura Pada Perolehan Medali Asian Games - iMSPORT.TV

Perolehan medali sementara Asian Games 2023 Hangzhou hingga Sabtu (30/9) malam, menunjukkan kontingen Indonesia dalam ancaman Singapura dan Malaysia. Sementara China telah menembus total 211 medali.

Skuad Garuda wajib mewaspadai persaingan perolehan medali di Asian Games saat ini. Pasalnya, dua negara tetangga, Singapura dan Malaysia menempel ketat dalam perolehan medali.

Indonesia hingga sabtu malam (30/9), belum mendapatkan tambahan medali. Tercatat, tim Merah-Putih baru mengoleksi 16 medali, dengan rincian 3 emas, 3 perak, dan 10 perunggu.

Sedangkan, Malaysia berada diatas Indonesia (peringkat ke-12), dengan perolehan total medali 17 (3 emas, 3 perak, 11 perunggu). Singapore berada di posisi 14, satu peringkat dibawah tim Merah-Putih, dengan perolehan 2 emas, 4 perak, dan 4 perunggu.

Indonesia Ditempel Malaysia dan Singapura Pada Perolehan Medali Asian Games


Tentu saja, secara hitung-hitungan Singapura hanya butuh dua emas untuk menyalip Indonesia. Sedangkan, Thailand menjadi negara Asean dengan peringkat terbaik yang berada di posisi ke-6 dengan total 25 medali (8 emas, 3 perak, dan 14 perunggu).

Hal itu, berbanding jauh dengan tuan rumah China yang telah melewati capaian total 211 medali dengan rincian 111 emas, 66 perak, 34 perunggu.

Sementara timnas Indonesia, berpeluang meraih medali dari cabang atletik 100 meter. Pada partai semifinal lari cepat 100 meter hari ini (30/9), Zohri menjadi yang tercepat dengan catatan waktu terbaik 10.12 detik.

Indonesia punya sembilan cabang yang berpotensi meraih emas, yakni menembak (meraih 2 emas), angkat besi (sedang berlangsung), badminton (sedang berlangsung), perahu naga (4 Oktober), angkat besi (sedang berlangsung), panjat dinding (3 Oktober), wushu (1 emas), karate (5 Oktober), sepak takraw (sedang berlangsung).

(mir)

Baca juga :