Ketum KONI Pusat Puji Media Center Asian Games Hangzhou

Ketum KONI Pusat Puji Media Center Asian Games Hangzhou - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman bersama jajarannya, serta Atase Darat Indonesia Beijing Kol Kav I Gede Masa berkunjung ke media center Asian Games Hangzhou di Hangzhou International Expo Center. Sabtu (7/10).

Di sana rombongan Ketum KONI Pusat mengawali tinjauan ke International Broadcast Centre (IBC) dipandu Linda Wahyudi dan timnya, selaku representatif Indonesia untuk penyiaran pada Asian Games Hangzhou.

Beberapa negara mendapatkan ruangan kerja untuk keperluan tim siaran. Ada yang menggunakan sebagai ruang kontrol, sekaligus tempat siaran langsung.

Ketum KONI Pusat Puji Media Center Asian Games Hangzhou

Selain itu, Ketum KONI Pusat juga melihat pusat penyiaran serta penyimpanan yang didukung Alibaba Cloud. Tak ketinggalan ada juga tempat kerja untuk media sosial.

Tuntas melihat fasilitas siaran yang terintegrasi, rombongan Ketum KONI Pusat melanjutkan tinjauan ke Main Press Centre. Jurnalis olahraga dimanjakan di fasilitas yang terbuka selama 24 jam. Mereka dapat menggunakan internet lengkap dengan kabel di setiap meja, rilis cetak, layar raksasa, pijat, tempat tidur, hingga cukur rambut.

Ketum KONI Pusat juga sempat melihat obor Asian Games dari masa ke masa. Bukan hanya obor Asian Games 2018 di Jakarta, namun ada juga Asian Games 1962 di Jakarta.

“Fasilitas ini sangat ideal dan megah. Semuanya tersedia dan berfungsi dengan baik. Segera Indonesia juga harus meningkatkan kualitas media center dengan merujuk Asian Games Hangzhou. Melalui media, masyarakat mengenal lebih dekat dan dalam tentang olahraga yang mempersatukan kita semua,” kata Ketum KONI Pusat.

“Dalam waktu dekat kita akan menyelenggarakan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera tahun 2024. Pada PON XXI, KONI Pusat mendorong tuan rumah harus berupa mencontoh media center yang ideal,” sambungnya.

KONI Pusat

(mir)