Menpora Dito Lepas Kontingen Indonesia ke Asian Para Games 2022

Menpora Dito Lepas Kontingen Indonesia ke Asian Para Games 2022 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Menteri Pemuda dan Olah raga, Dito Ariotedjo secara resmi mengukuhkan dan melepas kontingen Indonesia yang akan berlaga di Asian Para Games (AiPG) IV/2022 di Balaikota, Surakarta, Sabtu (14/10). Sebanyak 130 atlet Indonesia akan berlaga di AiPG 2022. Solo, 14 Oktober 2024.

Upacara pengukuhan dan pelepasan kontingen ditandai dengan mencium bendera Merah-Putih oleh Chef de Mission Kontingen Indonesia, Angela Tanoesoedibjo serta perwakilan atlet yakni Qonitah Ikhtiar Syakuroh atlet para-bulu tangkis dan M. Fadli Immammudin dari para-balap sepeda.

Menpora Dito menjelaskan, pelepasan ini memiliki makna yang sangat bersejarah bagi kontingen Indonesia. “Pelepasan ini sudah menjadi ciri khas karena selalu diadakan di Balaikota Surakarta,” ucap Menpora Dito Ariotedjo.

Solo Raya menjadi pusat pengembangan olah raga disabilitas. Makanya tadi saya sempat bertanya kepada rekan-rekan atlet, ketika mereka kembali dari Asian Para Games nanti, di mana mereka ingin bertemu dengan Presiden Joko Widodo? Mayoritas atlet meminta untuk bertemu dengan Presiden Jokowi di Solo,” tambah Dito.

Menpora Dito Lepas Kontingen Indonesia ke Asian Para Games 2022

Optimisme tinggi ditunjukan oleh CdM, Angela Tanoesoedibjo untuk membawa Indonesia meraih prestasi tertinggi. “Atlet telah melakukan latihan terakhir dan saya kira mereka sudah siap dan maksimal untuk tampil di Hangzhou. Sekarang kita tinggal mendoakan yang terbaik bagi atlet kita yang akan berjuang di Hangzhou,” tandas Angela.

Semoga target kita merebut 19 medali emas bisa tercapai dan kalau bisa melampaui target dengan melesat ke atas daftar perolehan medali ,” tambah Angela yang juga Wamenparekraf RI.

Tuan rumah China tentu akan menjadi lawan tangguh, namun kita akan fokus kepada persiapan yang sudah matang dan fokus kepada apa yang kita akan perjuangkan dengan memberikan yang terbaik,” tutup Angela.

Sementara itu Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun dalam sambutannya menyerukan kepada atlet untuk berbuat maksimal demi nama bangsa Indonesia.

Kepada seluruh atlet yang saya cintai, saat ini kalian dituntut untuk berbuat maksimal, mengharumkan nama bangsa ini. Kibarkanlah bendera Merah-Putih di atas langit, kumandangkan lagu Indonesia Raya seperti singa mengaum,” seru Senny.

Satukan pundi-pundi tekad kalian, rangkai jadi satu kekuatan yang luar biasa,,” tambah Senny.

Dengan berkekuatan 130 atlet yang akan berlaga di 12 cabang olah raga, kontingen Indonesia targetkan bisa menembus posisi 10 besar daftar perolehan medali. (EQ)

NPC indonesia

Baca juga :