Hasil Para-Tenis Meja Indonesia di Hari Pertama Asian Para Games

Hasil Para-Tenis Meja Indonesia di Hari Pertama Asian Para Games - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Hasil beragam ditorehkan oleh atlet para-tenis meja Indonesia di hari pertama pelaksanaan pertandingan para-tenis meja Asian Para Games 2022. Dalam laga yang berlangsung di GSP Gymnasium, Hangzhou, Minggu (22/10), sejumlah pemain Indonesia meraih kemenangan dan ada pula yang kalah. Minggu (22/10).

Kemenangan diraih oleh tunggal putra Yayang Gunaya atas pemain Kazakstan, Meiirbek Otepov dalam penyisihan Grup G kategori TT4. Yayang unggul mutlak tiga set langsung (3-0) 11-8 11-1 11-3 atas Otepov.

Kemenangan juga diraih oleh tunggal putra, Tatok Hardiyanto dalam penyisihan Grup D TT5. Tanpa perlawanan berarti, Tatok mengamankan poin penuh setelah unggul atas pemain Taiwan, Cherng-haw Chang 3-0.

Sementara di tunggal putri TT9 Grup D, Hana Resti berhasil menghentikan perlawanan pemain Tajikistan, Ekaterina Ishohekno dengan skor 3-1.

Hasil Para-Tenis Meja Indonesia di Hari Pertama Asian Para Games

Sayangnya beberapa pemain Indonesia harus menderita hasil buruk. Di kategori TT4 Grup E, Adyos Astan dikalahkan pemain tuan rumah, Qin Hou dengan skor 2-3.  Adyos sebenarnya tampil bagus sepanjang laga. Sempat tertinggal 1-2, namun Adyos mampu bangkit untuk menyamakan kedudukan 2-2 sekaligus memaksa dimainkan set kelima.

Dewi Fortuna belum berpihak kepada Adyos sehingga ia harus mengakui keunggulan Qin melalui pertandingan ketat di set penutup tersebut. Adyos kalah 8-11 11-5 10-12 11-3 dan 9-11.

Pelatih para-tenis meja Indonesia, Bayu Widhie Hapsara menilai permainan Adyos sudah bagus hanya kalah karena kurang beruntung.

Saya rasa Adyos hanya kurang beruntung dalam pertandingan hari ini. Adyos bermain cukup bagus dimana mampu mengejar ketertinggalan 1-2 sehingga memaksa skor 2-2. Dalam set penentuan, Adyos hanya kalah tipis,” ucap Bayu Widhie Hapsara.

Hasil kurang bagus juga diraih oleh Mohamad Rian Prahasta di Grup E TT 8 yang kalah dari Ka Wai Lam dari Hong Kong dengan skor 2-3. Rahmat Hidayat di penyisihan Grup A TT6, dikalahkan pemain Thailand, Rungroj Thainiyom, 0-3. serta di Grup B TT6, Varly Jerico Tilaar dikalahkan pemain Jepang, Takuro Chihara 2-3.

(mir)

Baca juga :