Nurfendi Raih Medali Perak di Nomor Individual Time Trial

Nurfendi Raih Medali Perak di Nomor Individual Time Trial - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Tim para-balap sepeda Indonesia melalui atletnya Nurfendi mampu menambah jumlah medali perak untuk Indonesia di nomor Men’s B Time Trial, Kamis (26/10).

Nurfendi yang dipiloti Diwan Fiar Pradana mampu menunjukkan konsistensi performanya dalam perlombaan yang digelar di Chun’an Jieshou Sports Centre.

Nurfendi mencapai garis akhir dengan catatan waktu 25:12.17. Medali emas diraih atlet Korea Selatan, Kom Jungbeen dengan pilot Yoon Jungheon dengan waktu terbaiknya 23:12.71. Sedangkan di posisi ketiga ditempati atlet Kazakhstan Kenzhegul Seitzhan yang dipiloti Lavrentyevanton dengan catatan waktu 25:19.49.

Sebelumnya Nurfendi juga berhasil membawa pulang medali perak di nomor Men’s 4000m Individual Pursuit yang dilombakan pada Senin (23/10) lalu.

Nurfendi Raih Medali Perak di Nomor Individual Time Trial

Pelatih para-balap sepeda, Fadilah Umar mengungkapkan dengan semangat juang yang tinggi, Nurfendi dan Diwan mampu mengalahkan pesaing yang memiliki keuntungan dari segi postur tubuh.

Postur belum tentu segalanya, walaupun postur tubuh kita kecil dibanding lawan tapi kita punya semangat lebih tinggi untuk memberikan yang terbaik,” ucap Umar.

Menariknya Nurfendi baru tiga bulan bergabung dengan tim para-balap sepeda untuk menjalani pemusatan latihan sebagai persiapan dalam Asian Para Games (AiPG) Hangzhou 2022.

Berkat usaha dan kerjasama tim pelatih, atlet dan pilot, Nurfendi mampu menorehkan catatan prestasinya di dua medali perak.

“Prestasi ini memang luar dugaan. Apalagi di para-balap sepeda khususnya tandem menyatukan itu tidak gampang, menyiapkan tim dalam waktu singkat juga berat tapi ini luar biasa. Dan pilot Nurfendi, Diwan itu luar biasa bisa menjadi partner yang cepat beradaptasi,” jelas Umar.

Sejauh ini, tim para-balap sepeda telah melampaui targetnya dengan mengumpulkan total dua medali emas, tiga medali perak dan tiga medali perunggu.

(mir)

Baca juga :