Menang Adu Strategi, Ginting Melangkah ke Babak Kedua China Masters 2023

Menang Adu Strategi, Ginting Melangkah ke Babak Kedua China Masters 2023 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Anthony Sinisuka Ginting melangkah ke babak kedua turnamen bulu tangkis Chin Masters 2023, usai berhasil mengalahkan Loh Kean Yew asal Singapura, di Lapangan 1 Shenzhen Bay Gymnasium, Shenzhen, Cina. Rabu (22/11).

Tunggal putra Indonesia tersebut berhasil mengalahkan Loh Kean Yew melalui straight game, dengan skor 21-15, 21-19.

Puji Tuhan saya bisa menang di game pertama setelah kedudukan 14 sama, saya bisa secara berurutan dapat empat-lima poin dan bisa mengubah sedikit pola yang sebelumnya lawan sudah merasa nyaman. Perubahan pola saya itu membuat lawan jadi tidak enak,” kata Ginting usai pertandingan seperti dikutip dari keterangan resmi PBSI.

Loh Kean Yew hampir saja menyamakan kedudukan di game kedua. Ginting mengatakan, lawannya pasti telah menyiapkan strategi, dan telah mempelajarinya di game pertama.

Menang Adu Strategi, Ginting Melangkah ke Babak Kedua China Masters 2023


Apalagi, game kedua perolehan angkanya berlangsung lebih ketat. Juara dunia 2021 asal Singapura itu bahkan sempat unggul 18-15.

Dari situ saya kembali mengubah sedikit pola dan lawan juga sudah bisa membaca. Tetapi setelah itu saya bisa masuk kembali ke pola permainan saya hingga dapat lima poin sampai 20-18. Perubahan-perubahan pola saya itu yang membuat lawan kurang nyaman,” ujar pemain unggulan kedua itu.

Berkaca dari pertemuan sebelumnya, laga antara Ginting dan Loh Kean Yew selalu berjalan alot dan ketat.

“Kami sama-sama mempersiapkan diri dengan baik, makanya pertandingan berjalan alot.”

“Tadi sempat juga berdiskusi dengan pelatih. Setelah ketahuan siapa lawannya, saya akan berdiskusi kembali dengan pelatih untuk menganalisis lawan.

Di babak kedua turnamen BWF Super 750 itu, Ginting akan menghadapi pemain Taiwan Lin Chun-Yi yang menyingkirkan Toma Junior Popov dari Prancis dengan skor 21-11, 22-10.

(mir)

Baca juga :