Singkirkan Amerika Serikat U-17, Jerman U-17 Bertemu Tim Kuat Spanyol U-17

Singkirkan Amerika Serikat U-17, Jerman U-17 Bertemu Tim Kuat Spanyol U-17 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Jerman U-17 memastikan diri menjadi tim ketiga yang lolos ke perempat final Piala Dunia U-17 2023. Jerman mengalahkan 3-2 Amerika Serikat U-17 dalam laga menegangkan yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kab. Bandung, Selasa (21/11/2023) sore.

Jerman mencetak tiga gol yang dihasilkan Charles Herrmann (14′), Max Moerstedt (34′), dan Bilal Yalcinkaya (87). Sedangkan dua gol balasan dicetak Taha Habroune (24′) dan David Vasquez (80′)

Jerman membuka keunggulan lewat tendangan melengkung Herrmann dari tendangan bebas. Namun hanya 10 menit berselang, AS menyamakan kedudukan setelah Bahroune merobek gawang Jerman.

Keduanya sempat bertahan dengan permainan imbang di 10 menit berikutnya. Hingga akhirnya, dari lini pertahanan Die Mannschaft muda, Eric Da Silva melakukan pergerakan menuju jantung pertahanan lawan.

Umpan akurat yang diberikan kepada Herrmaan diteruskan ke belakang untuk kemudian diambil Moerstedt untuk diubah menjadi gol.

Amerika Serikat pun mengakhiri babak pertama dengan ketertinggalan. Mereka akhirnya bisa menyamakan kedudukan kembali di 10 menit jelang pertandingan berakhir.

Singkirkan Amerika Serikat U-17, Jerman U-17 Bertemu Tim Kuat Spanyol U-17

Gol dihasilkan lewat tendangan bebas David Vasquez yang berhasil mengelabui semua yang berada di kotak penalti Jerman, termasuk kiper Max Schmitt. Bola pun bergulir ke pojok bawah gawang.

Sayangnya, Amerika Serikat kembali kebobolan di tiga menit terakhir. Pemain pengganti Jerman, Yalcinkaya merangsek ke depan dan melepaskan tendangan ke gawang Adam Beaudry. Skor berubah menjadi 3-2 untuk Jermn dan bertahan sampai akhir laga.

Pelatih timnas Jerman U-21, Christian Wueck mengaku sangat senang dengan hasil ini. Dia pun menilai timnya memainkan pertandingan yang bagus.

Kami memberikan banyak kesulitan bagi tim lawan dan ini permainan yang bagus. Keunggulan individu dari para pemain lah yang membuat perbedaan,” ucapnya.

Di laga yang berlangsung ketat itu, AS dua kali hampir menyamakan kedudukan dan bahkan berbalik unggul. Namun Jerman bisa mengembalikan keadaan dan unggul lagi. Melihat hal itu, Wueck memang memastikan kepada pemain jangan sampai dilewati AS.

“Kuncinya ada di pergantian pemain yang tepat. Tadi Bilal (Yalcinkaya) mencetak gol penting bagi kami dan saya sangat senang,” ujar dia.

“Ya, tentu masih banyak kesalahan, terutama saat membangun serangan. Itu karena kami lelah. Hal yang normal, karena setelah empat pertandingan pasti ada kelelahan,” kata Wueck menambahkan.

“Kami harus mengembalikan kondisi pemain dengan cepat kedepannya. Tentu semua catatan dari laga ini akan evaluasi untuk laga selanjutnya, tapi pertama kami senang bisa lolos babak selanjutnya,” ujarnya.

Lolos ke perempat final, Jerman bersiap untuk menghadapi Spanyol. Spanyol sendiri melangkah ke perempat final usai menang tipis 2-1 atas Jepang.

Apakah ini akan menjadi pertandingan yang menarik? Saya tidak tahu. Yang jelas mereka sangat bagus sebagai individu dengan kekuatan pemain muda. Tapi yang pasti siapa tim yang siap dan beruntung, maka dia lah yang akan menang,” ucap dia menegaskan.

(mir)

Baca juga :