Atlet Para Angkat Berat Indonesia Rebut 2 Medali di World Abilitysport Games 2023

Atlet Para Angkat Berat Indonesia Rebut 2 Medali di World Abilitysport Games 2023 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Atlet para angkat berat Indonesia, Abdul Hadi sukses menambah koleksi medali emas untuk kontingen Indonesia di World Abilitysport Games (WAG) 2023. Medali ini merupakan keping emas kesebelas bagi pasukan Merah-Putih di WAG 2023 Nakhon Ratchasima, Thailand, 07 Desember 2023.

Laga para-angkat berat berlangsung di Terminal 21, Nakhon Ratchasima, Thailand pada Rabu (6/12) siang. Hadi turun di nomor di atas 49 kg putra.

Pada angkatan pertama, Hadi sukses mengangkat beban seberat 160 kg. Angkatan itu merupakan beban terberat di antara para peserta lainnya pada angkatan pertama. Namun, Hadi gagal pada percobaan angkatan kedua seberat 165 kg.

Atlet Para Angkat Berat Indonesia Rebut 2 Medali di World Abilitysport Games 2023


Namun, pada angkatan ketiga, atlet asal Kalimantan Barat itu akhirnya berhasil menuntaskan tugasnya. Hadi sukses mengangkat barbel seberat 165 kg sehingga ia mengumpulkan total angkatan 325 kg. Hasil itu merupakan total angkatan tertinggi di antara semua peserta.

Hadi akhirnya berhasil mempersembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia di WAG 2023, sekaligus merupakan medali emas kesebelas bagi Indonesia di WAG 2023.

Medali emas bagi Indonesia dari angkat berat juga dipersembahkan oleh Margono. Tampil di -65, Margono tampil bagus dengan mencatat total angkatan terbaik.

Atlet asal Jawa Tengah itu sukses menjalankan tiga kali angkatannya. Pada angkatan pertama Margono mampu mengangkat beban seberat 158 kg diikuti angkatan kedua 161 kg dan sukses di angkatan ketiga seberat 165 kg.

Keberhasilan mengangkat tiga beban itu secara bersih mengantarkan Margono merebut medali emas. Hasil itu merupakan emas ke-12 bagi kontingen Merah-Putih di WAG 2023.

(mir)

Baca juga :