Setahun Absen! Rafael Nadal Yakin Bisa Kembali Kompetitif

Setahun Absen! Rafael Nadal Yakin Bisa Kembali Kompetitif - iMAPORT.TV

iMSPORT.TV – Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal yang absen hampir selama satu tahun, memastikan dirinya akan kembali ke lapangan tenis profesional pada bulan depan. Kamis (5/12).

Kepastian petenis berusia 37 tahun itu melalui video yang diunggah Nadal di akun media sosial miliknya. Nadal mengaku tak memikirkan akan bermain di level apa.

Saya tidak tahu di level apa (akan bermain), saya tidak tahu apa yang diharapkan, saya tidak tahu, tapi saya tidak peduli saat ini,” kata Nadal dalam video yang dia unggah di akun media sosial miliknya.

Saya senang bisa kembali dan dengan semangat yang tinggi melakukan upaya yang diperlukan untuk bersenang-senang dan saya yakin saya akan kompetitif.”

Petenis yang akrab disapa Rafa itu, diketahui saat ini merosot ke peringkat 664 dunia, dan harus kehilangan catatan rekor Grand Slam yang berhasil dimenangi, setelah disusul Novak Djokovic (24 gelar).

Setahun Absen! Rafael Nadal Yakin Bisa Kembali Kompetitif

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Rafa Nadal (@rafaelnadal)


Juara Grand Slam 22 kali itu absen setelah mengalami cedera pinggul, dan harus menjalani dua kali operasi pada tahun ini.

Ini merupakan tahun yang panjang di mana saya telah melalui banyak fase, mulai dari mencoba bangkit kembali untuk berkompetisi di musim tanah liat, minggu demi minggu, kekecewaan demi kekecewaan,” ujar mantan petenis nomor satu dunia itu.

Tentu saja saya memiliki banyak keraguan, tentu saja ada saat-saat di mana momen ini tampaknya tidak mungkin terjadi, tetapi kami tetap mempertahankan kinerja, semangat, dan harapan, dan saya pikir saya siap.

Petenis penghargaan petenis putra terbaik tersebut, akan kembali bermain pada tahun depan di Brisbane International jelang Australian Open, yang sebelumnya berhasil dia menangi (2009 dan 2022).

Saya akhirnya menjalani beberapa pekan latihan dengan kemajuan yang bagus pada level yang memungkinkan saya memiliki kemungkinan untuk berkompetisi lagi,” kata Nadal.

Saya telah melalui banyak fase, inilah saatnya kembali ke turnamen yang pernah saya mainkan di masa lalu, yang saya kenal.”

Saya tahu ini adalah turnamen yang sulit, namun saya berharap siap bersaing, saya tidak bercita-cita untuk hal lain selain menjadi kompetitif,” ujar Rafael Nadal.

(mir)

Baca juga :