Partin Muhlisin Peraih Medali di Dua Nomor Berbeda di WAG 2023

Partin Muhlisin Peraih Medali di Dua Nomor Berbeda di WAG 2023 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Hebat lhoooo… Para-Atletik Indonesia, Partin Muhlisin kembali mencatatkan waktu tercepat di World Abilitysport Games (WAG) 2023. Partin Muhlisin berhasil pastikan diri finis terdepan di nomor lari 142/44, yang digelar di King’80 Stadium, Nakhon Ratchasima, Thailand, Kamis (7/12).

Peraih 3 emas di ASEAN Para Games 2023 ini, mencatat waktu tercepat 12,38 detik. Partin mengungguli dua pelari India, Manoj Baskar dan Satya Prakash, yang hanya berhasil meraih perak dan perunggu.

Kemenangan ini jadi sangat luar biasa baginya karena, selain turun di nomor lari, Partin juga turun di nomor lari lompat jauh.

Ia mengaku tertantang dengan mengikuti dua nomor berbeda secara bersamaan.

Partin Muhlisin Peraih Medali di Dua Nomor Berbeda di WAG 2023

Perlombaan pada event ini berbeda dari event lainnya. Sebelum turun di lari 100 meter, saya tampil di lompat jauh. Biasanya hanya memainkan satu nomor, tapi di sini beberapa nomor dilombakan bersamaan,” ucap Partin.

Nah, ketika saya sedang menjalani lompatan kelima, saya dipanggil untuk tampil untuk main di lari 100 meter. Ini merupakan tantangan tersendiri bagi saya,” tandas Partin.

Selain emas di nomor lari, Partin sukses merebut medali perunggu di nomor lompat jauh T42/44/46/47.

Berhasilnya Partin merebut dua medali di dua nomor berbeda tak lepas dari komunikasi yang baik dengan pelatih untuk mempersiapkan fisik menghadapi perlombaan.

Saya tidak bermasalah dengan stamina karena telah berlatih dengan program yang berat. Tinggal bagaimana komunikasi dengan pelatih supaya bisa mengatur strategi yang bagus untuk menang,” jelas Parlin.

Prestasi Partin di WAG 2023 menjadi modal penting baginya untuk mengukur hasil latihan selama ini, dalam menghadapi kejuaraan lainnya.

(mir)

Lainnya :