NPC Indonesia Gelar Rakernas Siapkan Strategi Untuk Raih Prestasi

NPC Indonesia Gelar Rakernas Siapkan Strategi Untuk Raih Prestasi - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – National Paralympic Committee ( NPC ) Indonesia menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) demi memajukan olah raga disabilitas, yang dihadiri 32 pengurus provinsi NPC Indonesia, di The Sunan Hotel, Solo, Selasa (12/12).

Dalam rapat tersebut, dilaporkan berbagai kegiatan mulai dari pencapaian prestasi NPC Indonesia, serta pemaparan klasifikasi disabilitas, akselerasi pembinaan menuju prestasi internasional dan persiapan menuju Peparnas 2024.

Salah satu faktor penting dalam olah raga disabilitas yakni klasifikasi disabilitas. Hadir sebagai pemapar tentang klasifikasi yakni dr. Yanti., Sp. PK.

Klasifikasi disabilitas sangat penting dalam olah raga disabilitas. Apalg klasifikasi internasional sangat dibutuhakn oleh atlet Indonesia yang akan berlaga di ajang internasional,” jelas dr. Yanti.

Kita juga mempersiapkan klasifikasi menuju Peparnas 2024 di Sumatera Utara. Kita harapkan semua pengurus provinsi lebih aware lagi tentang pentingnya klasifikasi ini,” tambah dr. Yanti.

NPC Indonesia Gelar Rakernas Siapkan Strategi Untuk Raih Prestasi

Sementara itu Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd sebagai pembicara akselerasi pembinaan menuju prestasi internasional mengatakan perlunya kesinambungan antara pembinaan di daerah dengan pusat untuk mencapai prestasi bagus di pentas internasional.

Pembinaan berjenjang dan berkelanjutan harus dilakukan mulai dari daerah hingga pusat. Kita juga perlu didukung dengan fasilitas dan sumber daya manusia yang berkualitas untuk mencapai prestasi emas di tahun 2045,” jelas Sapta Kunta Purnama.

Adanya pemaparan sejumlah materi dalam Rakernas NPCI 2023 disambut gembira oleh Ketua Pengprov NPCI Jawa Timur, Iman Kuncoro.

Materi-materi yang dipaparkan dalam Rakernas ini tentu sangat penting bagi kami di daerah. Pemaparan ini juga sebagai bentuk penyegaran bagi daerah,” ucap Iman.

Setelah menggelar Rakernas, NPC Indonesia kemudian menggelar Musornaslub. Salah satu agenda utama dalam musornaslub tersebut yakni pemilihan Ketua Umum NPC Indonesia untuk periode mendatang.

(mir)

Baca juga :