Debut Polo Air Mini di IOAC 2023, Ramai Peserta

Debut Polo Air Mini di IOAC 2023, Ramai Peserta - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Debut Polo Air Mini di 5th Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2023 ramai peserta. 7 tim polo air mini mengambil bagian, dengan tim Kusuma Harapan (B) menjadi yang terbaik dengan torehan poin terbanyak, yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 15 dan 16 Desember.

Kusuma Harapan (B) berhasil menyabet medali emas usai berhasiil mengoleksi lima kemenangan dari total enam pertandingan yang Farras Setiawan dan kawan-kawan hadapi..

Medali perak menjadi milik tim Pari Sakti Club. PSC yang diperkuat oleh beberapa pemain jebolan emas Sea Games Filipina seperti Ridjkie Mulia, Novian Dwi Putra, Andi Waizulqarni harus puas berada diposisi 2 dengan poin 15 atau kalah 1 poin dari KH (B).

Debut Polo Air Mini di IOAC 2023, Ramai Peserta

Sementara itu medali perunggu menjadi hak dari tim Kusuma Harapan (A) yang mengumpulkan poin 13 dari empat kemenangan dan dua kekalahan.

Komtek polo air PB Akuatik Indonesia, Dean Baldwin mengaku senang dengan animo peserta 5th Indonesia Open Aquatic Championship (IOAC) 2023 cabang olahraga polo air mini yang langsung membludak meski baru pertama kali persaingan antar klub polo air diselenggarakan.

Senang yah kalau ngeliat peserta seperti ini berarti sekarang klub-klub udah mulai membina polo air, keliatan banyak klub-klub bermunculan dari Jambi terus Jabar. Ini baguslah karena mereka semua ini nanti muaranya me timnas“, jelas Dean Baldwin.

Dean Baldwin juga menyoroti para mantan pemain timnas polo air di Sea Games 2019 yang turun ambil bagian berbaur dengan para juniornya.

Tentunya kehadiran pemain senior ini cukup bagus untuk memotivasi atlet-atlet juniornya apalagi dengan pengalaman emas Sea Games“, kata Dean.

Kedepannya kita lagi coba untuk menatap kompetisi atau liga polo air. Lagi dimatangkan persiapannya karena para pemain ini butuh kompetisi untuk meningkatkan kualitas karena polo air Indonesia sudah waktunya bersaing di level Asian Games”, tutupnya.

(mir)

Baca juga :