Veda Ega Naik Kelas ke Redbull MotoGP Rookies Cup

Veda Ega Naik Kelas ke Redbull MotoGP Rookies Cup - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Pembalap Indonesia, Veda Ega Pratama naik kelas ke level Eropa dengan mengikuti Red Bull MotoGP Rookies Cup pada 2024, setelah dirinya berhasil menorehkan prestasi gemilang pada tahun ini.

Veda menjadi juara Asia Talent Cup (ATC) 2023, dan juga berhasil mengukuhkan dirinya di posisi tiga terbaik Asia Road Racing Championships (ARRC) 2023 kelas Asia Production 250 (AP250).

Tentu saja, hasil ini membuat dirinya semakin dekat dengan level MotoGP, bersama pembalap asal Thailand Jakkreephat Phuettisan, sebagai pembalap pilihan dari Dorna Sports.

Pembalap Indonesia dan Thailand akan mengambil langkah selanjutnya di jalan menuju MotoGP sebagai pembalap pilihan Dorna di Rookies, yaitu Veda Pratama dan Jakkreephat Phuettisan. Mereka akan berlaga di Red Bull MotoGP Rookies Cup musim depan,” tulis laman resmi ATC. Selasa (19/12).

Di Asia Talent Cup (ATC), pembalap asal Wonosari, Daerah Istimewa Yogyakarta itu berhasil mencatatkan dirinya menjadi pembalap Indonesia pertama yang memenangkan kejuaraan balap tersebut.

Tak hanya itu, Veda juga menorehkan tinta emas di ATC dengan koleksi kemenangan terbanyak (9 kemenangan) dan poin terbanyak dengan 266 poin. Jumlah tersebut mengungguli runner-up moto3 tahun ini Ayumu Sasaki pada 2015.

Veda Ega Naik Kelas ke Redbull MotoGP Rookies Cup

Di Red Bull Rookies Cup, pembalap muda potensial Indoensia ini akan menunggangi motor KTM.

Red Bull Rookies Cup 2024 digelar sebanyak tujuh seri di lima negara, yaitu :

  1. Spanyol (Sirkuit Jerez, Sirkuit Aragon)
  2. Prancis (Sirkuit Le Mans)
  3. Italia (Sirkuit Mugello, Sirkuit Misano)
  4. Belanda (Sirkuit Assen)
  5. Austria (Sirkuit Spielberg).

Perlu diketahui, Red Bull Rookies Cup telah banyak melahirkan pembalap hebat di MotoGP, seperti Joan Mir, Johann Zarco, Brad Binder, Enea Bastianini, hingga Jorge Martin.

(mir)

Baca juga :