Jay Idzes Dijadwalkan Ambil Sumpah WNI Hari ini

Jay Idzes Dijadwalkan Ambil Sumpah WNI Hari ini - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Pemain sepak bola Serie B Italia, Jay Idzes akan menjalani pengambilan sumpah janji setia sebagai Warga Negara Indonesia (WNI), yang dijadwalkan pada hari ini, Kamis (28/12) pagi.

Dilansir dari laman CNNindonesia, pengambilan sumpa WNI itu akan dilangsungkan di Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta mulai pukul 08.00 WIB.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengungkap, sebenarnya ada dua calon pemain naturalisasi, yakni Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On. Namun, Jay yang memenuhi undangan pada Kamis (28/12).

Jay saja yang diambil sumpah tanggal 28 Desember pukul 09.00, WIB, di Kemenkumham, Cawang,” kata Yunus kepada wartawan pada Selasa sore.

Jay Idzes Dijadwalkan Ambil Sumpah WNI Hari ini

Yunus menjelaskan, Nathan tidak dapat memenuhi undangan sumpah bersama Jay Idzes dikarenakan masih memperkuat Swansea City di Liga Inggris.

Sementara, pengambilan sumpah Nathan Tjoe A On belum diketahui waktunya. Pihak Kemenkumham akan melakukan panggilan ulang, menyesuaikan waktu kosong. Kemungkinan akan berlangsung pada awal Januari 2024.

Jay Idzes diketahui merupakan pemain keturunan Indonesia-Belanda. Gelandang berusia 23 tahun ini memiliki darah Indonesia dari kakek pihak ibu yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Sebelumnya, Jay telah datang ke Indonesia, pada September 2023, bertemu dengan Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Pertemuan itu menjadi penegasan bahwa pemain yang memiliki tinggi 1,9 m bersedia membela timnas Indonesia.

Jay Idzes dan Nathan Tjoe A On kemungkinan besar akan membela timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Laga terdekat adalah melawan Vietnam pada Maret 2024.

(mir)

Baca juga :