5 Korban Smesh Headshot Megawati di Liga Voli Korea

5 Korban Smesh Headshot Megawati di Liga Voli Korea - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Atlet voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi yang bermain di klub voli Korea menarik perhatian. Smesh keras Megawati dikenal kerap membuat takut, karena tak jarang smeshnya mengenai wajah lawan hingga terjatuh.

Spiker berusia 24 tahun tersebut diketahui tak jarang melepaskan smesh keras yang langsung menusuk ke daerah pertahanan lawan. Berikut ini ada beberapa korban yang terkena smesh petir dari Megawati.

1. Red Sparks vs Pinka Spiders

Insiden pertama terjadi saat Red Sparks berhadapan dengan Pink Spiders pada lanjutan Liga Voli Korea putaran pertama. Saat itu Red Sparks kalah dari lawannya (9-13), Megawati melakukan smesh petir yang mengarah ke kepala Lee Won Jeong (17) tak dapat ditahannya, hingga membuatnya terjatuh.

2. Red Sparks vs Pinka Spiders

Masih di laga yang sama (Reds Sparks vs Pink Spiders), Reina Tokoku terlambat menahan smesh petir dari Megawati Hangesti Pertiwi. Smesh tersebut mengenai kepala Outside Hitter Pink Spiders tersebut, yang membuatnya terlihat sempoyongan usai terkena smesh Megawati.

5 Korban Smesh Headshot Megawati di Liga Voli Korea

3. Red Sparks vs Caltek

Liga voli putaran kedua, headshot Megawati terjadi saat Red Sparks berhadapan dengan Caltek. Tidak tanggung-tanggung, smesh keras Megawati tak mampu dibendung oleh ‘Ratu Spike liga Voli Korea’ Gyselle Silva gagal melakukan block dengan sempurna, hingga mengenai wajahnya.

Silva sempat mengeluh, dan meminta untuk istirahat sejenak di bangku cadangan. Meski begitu, di laga ini, GS Caltek berhasil mengakhiri perlawanan Megawati cs dengan kemenangan (0-3).


4. Red Sparks vs IBK Altos

Momen smesh keras Megawati mengenai wajah pemain bertahan (libero) tangguh IBK ALtos . Shin Yeon-Kyun yang terkena smesh megawati dengan lincah dan kuat, langsung melompat dan berusah berdiri tegak. Dan bukan masalah serius baginya.

5. Red Sparks vs Hyundai Hillsytate

Tumbangnya ‘Ratu Joget Timnas Voli Korea; Lee Da Hyeon terkena headshot Megawati mengguncang jagat voli. Saking kerasnya smesh keras Megawati, membuat Lee Da Hyeon langsung ditolong offisial tim dan harus menepi.

Melihat hal tersebut, Megawati langsung mendatangi Midle Blocker Hyundai Hillsytate untuk meminta maaf. Namun, pada laga tersebut, Hyundai berhasil keluar sebagai pemenang, usai berhasil comeback di set terakhir.

Smesh sejatinya bisa diantisipasi lawan, namun saking kerasnya smesh yang dilakukan Megawati membuat lawan-lawannya harus berfikir lebih keras. Hal itu membuat lawannya harus berfikir keras cara membalikan bola tanpa harus mengenai wajah.

Megawati Hangesti Pertiwi mendapat julukan dari para pecinta voli Korea, dengan julukan Megatron. Eks pemain Pertamina Fastron ini menjadi bintang baru bola voli di Korea. Atlet asal Jember itu juga berhasil menorehkan gelar MVP, dan masuk dalam 10 top skor (posisi 8) Liga Voli Korea, dengan mengemas 480 poin.

(mir)

Baca juga :