Carlos Alcaraz Libas Gasquet di Australian Open

Carlos Alcaraz Libas Gasquet di Australian Open - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV –  Carlos Alcaraz berhasil menyelesaikan pertandingan pertamanya di Australian Open 2024, dengan mengalahkan petenis veteran asal Prancis, Richard Gasquet 7-6(7/5), 6-1, 6-2. Selasa (16/1).

Alcaraz yang sedang berupaya menggeser posisi Novak Djokovic dari peringkat satu dunia itu, mendapatkan tekanan sejak set pertama dari Richard Gasquet. Namun, ia berhasil bangkit dan menyelesaikan laga dalam waktu 30 menit saja.

Juara Wimbledon yang absen pada Australian Open tahun lalu karena cedera, kembali mempetontonkan bakat langkanya, meski pukulannya beberapa kali dipatahkan oleh lawannya, yang 17 tahun lebih muda darrinya.

Carlos Alcaraz Libas Gasquet di Australian Open


Alcaraz sempat tertahan saat melakukan servis pada set terakhir. Dan memastikan kemenangan dengan sebuah ‘ace’.

Petenis unggulan kedua itu mengaku senang bisa kembali ke Melbourne, yang mana dirinya belum mampu melampaui babak ketiga dalam dua kunjungan sebelumnya.

Di set pertama saya sedikit kesulitan dengan permainannya. Richard bermain bagus, tapi saya bermain lebih baik dan lebih baik lagi dan pada akhirnya saya mencapai level yang cukup bagus,” ujar Alcaraz, dilansir AFP.

Pada babak selanjutnya (kedua), petenis Spanyol berusia 20 tahun itu akan menghadapi petenis Italia Lorenzo Sonego.

(mir)

Baca juga :