Top Skor Piala Asia 2023 : Supachai Sejajarkan Asia Tenggara

Top Skor Piala Asia 2023 Supachai Sejajarkan Asia Tenggara - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Top skor Piala Asia 2023. Penyerang timnas Thailand selamatkan wajah Asia Tenggara, dengan berhasil masuk dalam jajaran top skor di Piala Asia 2023.

Laga pertama seluruh Grup di Piala Asia 2023 telah selesai, begitu pula pencetak gol terbanyak di laga pembuka telah dimulai. Tercatat ada enam pemain yang berhasil mencetak dua gol.

Enam pemain tersebut adalah Akram Afif (Qatar), Takumi Minamino (Jepang), Mahmoud Al Mardi dan Musa Al Taamari (Yordania), dan Supachai Chaided (Thailand).

Penyerang Thailand, Supachai Chaided masuk dalam jajaran pencetak gol terbanyak. Supachai mencetak dua gol di laga pertama, saat tim berjuluk ‘Gajah Putih’ itu kalahkan Republik Kyrgistan (2-0).

Top Skor Piala Asia 2023 : Supachai Sejajarkan Asia Tenggara

https://www.youtube.com/watch?v=G0ZDZ5pWOjE

Penyerang Qatar, Akram Afif mencatatkan namanya, saat Qatar menghajar Lebanon pada laga Grup A. Qatar menang atas Lebanon 3 gol tanpa balas.

Mantan pemain Liverpool, Takumi Minamino menjadi kunci kemenangan tim Samurai Biru saat meladeni perlawanan Vietnam.

Sementara, Yordania menang telak 4-0 saat berhadapan dengan Malaysia. Pemain Yordania, Al Mardi dan Al Taamari sama-sama melesakkan dua gol ke gawang Malaysia.

Dengan selesainya laga pertama seluruh Grup, peta persaingan Piala Asia akan semakin ketat. Masih ada dua laga fase grup yang tersisa, dan tentu saja tiap pemain masih punya kesempatan untuk menambah pundi gol di jajaran top skor Piala Asia 2023.

Daftar Skor Piala Asia 2023 (2024)

2 Gol ; Akram Afif (Qatar),
2 Gol ; Takumi Minamino (Jepang),
2 Gol ; Mahmoud Al Mardi dan Musa Al Taamari (Yordania),
2 Gol ; Supachai Chaided (Thailand).

(mir)

Baca juga :