Anna Blinkova Catatkan Rekor di Grand Slam Yang Kandaskan Elena Rybakina

Anna Blinkova Catatkan Rekor di Grand Slam Yang Kandaskan Elena Rybakina - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Anna Blinkova bikin kejutan, berhasil kalahkan runner-up Australian Open tahun lalu, Elena Rybakina, Kamis (18/1/2024). Laga tersebut juga catatkan rekor tiebreak terlama dalam sejarah Grand Slam!

Blinkova, petenis peringkat 57 dunia, sukses catatkan sejarah dengan menumbangkan unggulan ketiga di Australian Open 2024. Petenis asal Rusia yang tak diunggulkan asal Rusia ini, mengandaskan Rybakina 6-4, 4-6, 7-6(22/20), di Rod Laver Court.

Laga ini jelas jadi sorotan setelah tiebreak epik di set ketiga, berlangsung lebih dari setengah jam dengan total 42 poin (22-20). Catatan ini menjadi terlama sepanjang sejarah dunia tenis profesional.

Tiebreak ini mematahkan rekor sebelumnya, yang pernah terjadi di Grand Slam (38 poin), di Australian Open 2007 dan Wimbledon 2023.

Saya tak tahu harus berkata apa, itu sangat sulit. Saya hanya mencoba untuk tetap fokus pada setiap poin,” kata Blinkova.

Anna Blinkova Catatkan Rekor di Grand Slam Yang Kandaskan Elena Rybakina

Saya mendapatkan begitu banyak match point dan coba untuk lebih agresif pada momen-momen itu… meski tangan saya gemetar, kaki saya juga. Saya berusaha untuk tetap tenang, dan saya senang benget bisa menang.”

Anna Blinkova yang berusia 25 tahun, akan mengingat laga ini seumur hidupnya.

Hari ini, akan saya ingat seumur hidup, terutama di lapangan dengan penonton ini. Saya tak akan pernah melupakan. Ini hari terbaik dalam hidup saya.”

Elena Rybakina, mantan juara Wimbledon, dianggap sebagai salah satu favorit juara di Melbourne. Sayangnya petenis asal Kazakhstan itu sulit mengembangkan permainan pada set pembuka.

Selain Rybakina, ada Jessica Pegula, Ons Jabuer dan Marketa Vondrousova yang juga ikut tersingkir dari lawan-lawannya di babak kedua Australian Open 2024.

Langkah berikut, Blinkova akan menghadapi unggulan ke 26 asal Italia, Jasmine Paolini di babak ketiga.

(mir)

Baca juga :