Yordania Bersiap Hadapi Anak Asuh Jurgen Klinsmann di Semifinal Piala Asia

Yordania Bersiap Hadapi Anak Asuh Jurgen Klinsmann di Semifinal Piala Asia - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Yordania akan menghadapi Korea Selatan pada laga semifinal Piala Asia 2023 yang digelar di Stadion Ahmad bin Ali. Selasa (6 Februari 2024) pukul 22.00 WIB.

Duel antara Yordania vs Korea Selatan merupakan laga ulangan pada fase Grup E Piala Asia 2023.

Yordania berhasil lolos dengan finis di posisi ketiga (4 poin), Sementara, Korea selatan berhasil lolos sebagai runner-up (1 menang, 2 seri).

Di tangan Jurgen Klinsmann, Korea Selatan memiliki nilai lebih dibanding tim lainnya, dari sisi mental, teknik, dan taktik. Korea Selatan, sukses melangkah ke babak semifinal setelah sukses meredam Arab Saudi (16 besar) dan Australia (perempat final).

Yordania Bersiap Hadapi Anak Asuh Jurgen Klinsmann di Semifinal Piala Asia

Pelatih Yordania, Hussein Ammouta mengaku telah menyaksikan permainan skuad Taeguk Warriors (Korea Selatan). Ammouta berharap timnya telah mencapai titik untuk menampilkan performa bagus.

Saya harap kami sudah mencapai titik untuk menampilkan performa bagus, terutama pada menit-menit akhir pertandingan. Arab Saudi dan Australia unggul dan mereka melakukan kesalahan pada akhir pertandingan. Fokus kami harus kuat dan ini akan melelahkan. Kami harus berjuang.”

Pada babak 16 besar, Korea Selatan mengalahkan Arab Saudi melalui adu penalti. Tertinggal lebih dulu, Korea berhasil mencetak gol penyama di menit 90+9. Begitu pula saat menghadapi Australia, Korea tertinggal lebih dulu sebelum mencetak gol penyama pada menit 90+6 dan berbalik unggul pada saat extra time.

Ammouta mengaku tak mau terbuai dengan durasi pertandingan, menurutnya para pemain Korea Selatan mampu memulihkan kondisi dan kembali bertenaga saat menjalani laga semifinal melawan anak asuhnya.

Mereka adalah pemain profesional, mereka bisa dengan mudah memulihkan kondisi fisik dan mental dalam 48 jam. Saya pikir bermain 120 menit tidak akan mengubah pertandingan semifinal,” terang Ammouta.

(mir)

Baca juga :