Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Semangat Bela Indonesia vs Vietnam

Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Semangat Bela Indonesia vs Vietnam

IMSPORT.TV –Gelandang Venezia, Jay Idzes berhasrat bisa membela timnas Indonesia dan bertekad mencetak gol di debutnya di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Gelandang klub Serie B Italia yang berpostur 191 cm itu resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada Desember 2023 lalu.

Agenda terdekat Shin Tae-yong adalah pertandingan babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Timnas Indonesia akan melakoni dua laga kontra Vietnam, pada 21 dan 26 Maret 2024.

“Saya berharap bisa bergabung dengan tim nasional di bulan Maret atau Juni ketika mereka bermain di Kualifikasi Piala Dunia,” ujar Jay dalam video yang diunggah akun resmi Timnas Indonesia.

Resmi Jadi WNI, Jay Idzes Semangat Bela Indonesia vs Vietnam

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)


“Setelah itu membuat menit pertama saya, mencetak gol, mencatat debut. Itu semua mimpi saya. Saya harap saya bisa mencapai mimpi itu.”

Pemain berusia 23 itu berpotensi masuk dalam daftar panggil Shin Tae-yong saat Indonesia melawan Vietnam. Laga ini akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 21 Maret, dan di Stadion My Dinh National Stadium pada 26 Maret.

Jika dipanggil, maka kehadiran Jay Idzes akan membuat pertahanan Timnas Indonesia bertambah solid. Potensi dirinya dimainkan sebagai gelandang bertahan juga memungkinkan karena Jay Idzes memiliki kapasitas memainkan peran di posisi tersebut.

“Saya sangat berterima kasih dan saya sangat senang bisa ada di sini dan akhirnya saya bisa menggunakan jersey ini dan perlengkapannya. Jadi aku sangat tidak sabar.”

(mir)

Baca juga :