Aldila Sutjiadi Lolos ke Babak Kedua WTA 1000 Dubai Tennis Championships 2024

iMSPORT.TV –Petenis putri Indonesia, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan Miyu Kato dari Jepang, lolos ke babak kedua turnamen WTA 1000 Dubai Tennis Championships 2024. Aldila/Kato menang mudah atas Sarah Beth Grey/Eden Silva di babak pertama. Senin (19/2).

Aldila/Kato hanya memerlukan dua babak (skor 6-4, 6-2) untuk memastikan diri melaju ke babak kedua WTA 1000 Dubai Tennis Championships 2024, pasangan wildcard asal Inggris tersebut.

Pertandingan berlangsung sengit sejak set pertama. Namun, Aldila/kato tampil tangguh dan solid. Duel pasangan Indonesia-Jepang itu berhasil merebut set pertama dengan skor 6-4.

Pada set kedua, Aldila/Kato semakin mendominasi permainan. Kerjasama apik dan kompak, membuat ganda putri Inggris tersebut, sulit untuk mengembangkan permainannya. Sehingga, Aldila/Kato berhasil menutup set kedua dengan skor 6-2.

Aldila Sutjiadi Lolos ke Babak Kedua WTA 1000 Dubai Tennis Championships 2024

Saya sangat senang dengan kemenangan ini,” kata Aldila, setelah pertandingan yang berlangsung di Dubai pada Senin, 19 Februari 2024, dikutip dari keterangan resmi yang diterima di Jakarta.

Pertandingan hari ini cukup menegangkan, terutama di set pertama. Tapi kami berhasil menjaga fokus dan bermain dengan baik,” kata Aldila. “Kami bersyukur atas dukungan dari para fans Indonesia. Dukungan mereka memberikan semangat bagi kami untuk terus berjuang di turnamen ini.”

Kemenangan itu, selanjutnya mengantarkan Aldila/Kato berhadapan dengan unggulan keempat Katerina Siniakova/Storm Hunter yang mendapat bye di babak pertama.

Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik di pertandingan selanjutnya. Mohon doa dan dukungannya dari seluruh rakyat Indonesia,” kata Aldila.

Sebelumnya, Aldila dan Miyu menjadi juara nomor ganda putri di ajang Thailand Open 2024 atau yang juga dikenal dengan Hua Hin Championships 2024.

(mir)

Baca juga :