Novak Djokovic Alami Kekalahan Langka di BNP Paribas Open

iMSPORT.TV –Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic secara mengejutkan disingkirkan petenis muda di babak ketiga turnamen BNP Paribas Open, Senin, 11 Maret 2024.

Luca Nardi mencatatkan kemenangan terbesar dalam kariernya. Petenis berusia 20 tahun itu, mengalahkan petenis peringkat satu dunia dengan skor 6-4, 3-6, 6-3.

Sementara, Nardi menduduki peringkat terendah (123) yang berhasil mengalahkan Djokovic dalam level ATP Masters 1000 atau Grand Slam.

Saya pikir sebelum malam ini tak ada yang mengenal saya,” kata Nardi seperti dilaporkan ATP pada Selasa (12/3). “Saya berharap penonton menikmati pertandingan ini.

Nardi mencatat kemenangan pertamanya dari petenis 50 besar setelah mengalahkan Zhang Zhizhen pada babak kedua, menampilkan permainan terbaiknya pada set pertama dan ketiga untuk mempersingkat kehadiran Djokovic dalam penampilan pertamanya di Indian Wells sejak 2019.

Novak Djokovic Alami Kekalahan Langka di BNP Paribas Open

Luca Nardi berhasil menembus pertahanan petenis Serbia itu dengan permainan yang sangat agresif, namun Djokovic membalasnya pada set kedua. Keduanya kemudian menemukan permainan terbaiknya secara bersamaan pada awal set ketiga, sampai mencatatkan kedudukan sama 1-1.

Saya kira ini keajaiban, karena saya pemain berusia 20 tahun, berperingkat 100 dunia, dan mengalahkan Novak. Ini gila,” kata Nardi.

Sementara, juara lima kali di Indian Wells, memainkan event pertamanya sejak kalah dari petenis muda Italia lainnya, Jannik Sinner, dalam semifinal Australian Open enam pekan lalu. Ia tak menduga bisa kalah di tangan Nardi.

Dia masuk sebagai lucky loser yang beruntung pada undian utama,” kata Djokovic tentang Nardi. “Dia pantas menang. Saya lebih terkejut dengan level saya. Level saya sungguh buruk.

Dia mengalami hari yang menyenangkan; saya mengalami hari yang sangat buruk. Ini hasil yang negatif bagi saya.”

(mir/adm)

Lainnya :