Ricky Soebagdja Segera Panggil ‘The Minions’ Marcus/Kevin

Ricky Soebagdja Segera Panggil The Minions Marcus Kevin - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagjda, segera memanggil pasangan ‘The Minions’ Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyoal keputusan pensiun Marcus.

Marcus yang pernah berpasangan dengan Markis Kido, diketahui telah mengumumkan melalui akun media sosial bahwa, ia putuskan untuk mengakhiri karier sebagai pebulu tangkis profesional yang telah dijalani selama 25 tahun.

Ricky mengatakan, surat pengunduran diri Marcus memang sudah diberikan ke PBSI sebelum ia berangkat mendampingi atlet berlaga di Tur Eropa. Namun, Ricky tetap akan memanggil keduanya (Marcus dan Kevin) untuk mengetahui responnya seperti apa.

Nanti tetap saya mau ketemu mereka, saya tanya kondisinya seperti apa. Suratnya sepertinya sudah sampai, tinggal responsnya seperti apa,”.

Menurutnya, pemanggilan Marcus dan Kevin untuk menanyakan kelanjutan karier di bulu tangkis. Sementara, pemanggilan Kevin karena ia masih ada dalam SK Pelatnas tahun ini. Ricky menjelaskan Kevin tidak pernah latihan bersama para atlet lainnya di Pelatnas PBSI, dilansir dari Tempo.

Ricky Soebagdja Segera Panggil ‘The Minions’ Marcus/Kevin

Dua-duanya (dipanggil), mereka kan pasangan. Surat (pengunduran diri) itu (dari) Marcus, cuma saya mau panggil keduanya untuk menanyakan kelanjutannya (karier di bulu tangkis),” kata dia menambahkan.

Tapi intinya dia sudah SK Pelatnas, harusnya ikuti (peraturan). Nah soal ini, kita akan tanya bagaimana kelanjutannya. Bagaimana pun, Kevin dan Marcus adalah pemain dengan prestasi luar biasa. Jadi harus ada komunikasi juga untuk kelanjutannya dia,” kata Ricky.

“Kalau Gideon sudah jelas dia mengundurkan diri. Untuk Kevin nanti bagaimana, apakah akan masih komitmen main, kita carikan pasangan atau gimana nanti, ya belum tahu,” kata dia menambahkan.

Selain dirinya, ada pelatih ganda putra Aryono Miranat dan pelatih PBSI Rionny Mainaky yang kemungkinan akan bertemu dengan Marcus/Kevin dalam waktu dekat.

Peraih medali emas Olimpiade 1996 Atlanta itu berharap dari pertemuan nanti bisa memperjelas masa depan Kevin di dunia bulu tangkis, apakah masih mau berkompetisi dengan rekan baru atau mengikuti jejak Marcus.

 

Kalau dari saya sebagai kabinpres, seorang Kevin sebetulnya masih bisa eksis dalam kapasitasnya sebagai pemain. Apalagi di ganda putra, The Daddies (Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan) saja masih bisa main. Tinggal bagaimana komitmennya dia, saya masih berharap dia dapat menarik pemain-pemain di bawahnya,” kata Ricky.

Untuk Marcus, Ricky juga berharap federasi bisa memberikan sebuah acara spesial untuk mengapresiasi karier dan prestasinya selama lebih dari dua dekade bagi bulu tangkis Indonesia.

(mir/adm)

Berita Pilihan :