Kisah Cristiano Ronaldo Jr Anak Pertama CR7

Kisah Cristiano Ronaldo Jr Anak Pertama CR7 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV –Cristiano Ronaldo Jr yang tergabung di tim Al Nassr kategori kelompok umur U-13, menjadi juara Saudi Pro League. Mereka menang 4-1 atas Ohod, dan mengunci titel juara musim 2023/2024. Salah satu gol, diciptakan hasil tendangan Cristiano Ronaldo Jr, dengan tembakan terukur dari luar kotak penalti.

Sebelum laga Al Nassr kontra Al Fateh pada Minggu (18/2), ada momen canggung. Para pemain Al Nassr U-13 mendapat guard of honour dari para pemain senior Al Nassr di pinggir lapangan. Para pemain cilik pun melakukan tos dan disambut dengan penuh suka cita.

Cristiano Ronaldo Jr jadi perhatian. Dirinya tampak tersenyum dan ikut dalam barisan. Di barisan guard senior, sudah menanti sang ayah Cristiano Ronaldo.

Tapi Cristiano Ronaldo Jr, nampak malu-malu. Sang ayah sempat memberi kode, ‘sini, cium ayah’, tapi Cristiano Jr malah terus berjalan cepat dan gabung bersama teman-temannya.

Buah memang jatuh tak jauh dari pohonnya. Begitu juga Cristiano Jr, yang ternyata punya tendangan bebas apik seperti ayahnya, Cristiano Ronaldo (CR7). Seperti sebuah video viral di media sosial, memperlihatkan Cristiano Jr sedang berlatih. Tampak putra sulung CR7 itu akan melakukan sebuah tendangan bebas.

Dalam rekaman tersebut, Ronaldo Jr berancang-ancang sebentar, kemudian melepaskan tendangan kaki kanan. Bola mengarah ke arah gawang dengan melengkung indah melewati soccer wall. Bolanya kemudian melesak masuk ke gawang. Kiper, terlihat dalam video, tak mampu menghalaunya.


Perekam video kemudian begitu kagum. Cristiano Jr, yang kini juga bermain di akademi Al Nassr, cuma tersipu usai melepaskan tendangan bebas.

Kisah Cristiano Ronaldo Jr Anak Pertama CR7

Cristiano Ronaldo Jr yang lahir di San Diego, Amerika Serikat, pada 17 Juni 2010, merupakan penyerang di Akademi Mahd di Arab Saudi. Sang ayah, yang pemain sepak bola internasional Portugis dan pencetak gol terbanyak pria, sepanjang masa.

CR7 pada 3 Juli 2010, mengumumkan kelahiran putranya. CR7 melaporkan membayar € 12.000.000 untuk menjamin hak asuh penuh pada ibu pengganti dan mengklaim bahwa ibunya ingin tetap anonim.

Asuhan Ronaldo Jr sangat ketat menurut standar modern. Ayahnya menegurnya karena minum Coca-Cola atau makan kentang goreng, serta tidak mengizinkannya memiliki ponsel sendiri.

Sepak terjang CR7 di dunia sepak bola memang selalu mendapat perhatian dari para penggemarnya. Bukan hanya itu saja, kehidupan pribadi CR7 pun tak luput dari sorotan publik, termasuk soal keempat anaknya.

Seperti diketahui, saat ini CR7 telah memliki empat anak. Keempat anak tersebut bernama Cristiano Ronaldo Jr, duo kembar Eva dan Mateo serta Alana Martina. Alana Martina merupakan anak dari kisah cinta CR7 dengan Georgina Rodriguez. Sementara duo kembar Eva dan Mateo merupakan anak yang lahir melalui jasa ibu pengganti atau surrogate mother. Identitas ibu kedua anak kembar ini tidak pernah diketahui publik.

Anak tertua CR7, Cristiano Ronaldo Jr yang kerap dipanggil Cristianinho atau Cristiano kecil, tetap merahasiakan identitas ibunya. Spekulasi sempat bermunculan, menyebut ibu dari Cristiano Jr adalah seorang pelayan restoran. Tapi, CR7 membantah hal ini dan mengatakan Criastiano Jr adalah buah cintanya dengan wanita Portugal.

Orang-orang bilang ibunya adalah gadis ini, atau gadis itu, atau merupakan ibu pengganti. Saya tidak pernah mengatakannya pada siapapun dan saya tak akan pernah mengatakannya” kata CR7 kepada El Balon Rosa dikutip dari Netral English.

Kewarganegaraan ibu Cristiano Jr adalah Portugal, dan dia bukan pelayan restoran, meski anak saya lahir di Amerika Serikat, dia juga warga negara Portugal,” CR7 memastikan.

Dalam film CR7 2015, yang menceritakan kehidupannya, Cristiano sempat memberi tahu ayahnya kalau besar nanti dia mau menjadi penjaga gawang, dia tidak mau seperti ayahnya, yang main sebagai penyerang.

Tapi nyatanya jadi beda. Begini ceritanya. Cristiano Jr dilaporkan memulai karir di klub Spanyol Real Madrid, klub yang sama dengan ayahnya saat itu. Kariernya dimulai di Spanyol, saat ia mencetak gol untuk Pozuelo de Alarcón, pada Oktober 2016.

Pada 2018, dia mengikuti ayahnya pindah ke Juventus, Italia, ternyata berpengaruh besar bagi tim U-9, dengan mencetak empat gol dalam kemenangan persahabatan 5-1, lawan Lucento. Ini debut pertamanya. Cristiano Jr, menjadi penyerang, bukan penjaga gawang seperti yang dicita-citakannya.

Debut selanjutnya, dia menyelesaikan musim pertamanya di Turin dengan 58 gol dan 18 assist hanya dalam 28 pertandingan. Cristiano Jr. mulai dikaitkan dengan Manchester United pada September 2021. Pada Februari 2022, Cristiano Jr menandatangani kontrak sebagai pemain Manchester United, bergabung dengan klub, bersama JJ Gabriel.

Beberapa hari setelah penandatanganan, dia dianggap penyebab beberapa kontrovesi, salah satunya saat dia tampak setuju dengan seorang penggemar bahwa, kinerja tim pertama Manchester United adalah, “sial”.

Akhir 2022, Cristiano Jr. meninggalkan Manchester United, pindah ke Real Madrid. Namun, setelah ayahnya pindah ke Arab Saudi untuk bergabung Al Nassr, Cristiano Jr pun ikut bergabung dengan Akademi Mahd, Pusat Olahraga Nasional di Riyadh.

Di sinilah dia mulai bermain dengan rekan satu tim dua tahun lebih tua darinya, dan pada Oktober 2023 Cristiano Jr bergabung dengan Al Nassr U-13, dan berharap bisa bermain dengan sang ayah “Cristiano Ronaldo”.

Kisah sedih sempat menimpa putra sulung CR7. Menjadi anak dari seorang megabintang sekelas CR7 nyatanya tak membuat sang putra terhindar dari hal buruk di lingkunganya. Seperti dari lingkungan sekolah, Cristiano Jr sempat dibuli temannya di sekolah di Arab Saudi, dia dipukuli oleh temannya.

Georgina Rodriguez, ibu sambung Cristiano Jr mengakui, perilaku tak menyenangkan beberapa kali didapatkan anak-anaknya. Salah satunya saat mereka memutuskan untuk pindah ke Arab Saudi. Ketika berada di sekolah, anak-anak CR7 ini mendapatkan perundungan. Untuk amanya, mereka tetap diam dan tak mampu melawan.

Seperti kita tahu, kehidupan CR7 memang bergelimang kekayaan. Dengan uang yang melimpah, dia bisa saja memberikan apa yang diharapkan Rinaldo Jr, tapi untuk ponsel dia dengan keras menolak.

“Suatu hari, Junior meminta iPhone, tujuannya untuk bisa meneleponku. Tapi saya bilang tidak! Jika dia ingin menelepon saya, dia harus pakai telpon neneknya,” papar CR7.

“Saya ingin menanamkan kepada anak saya bahwa tidak mudah mendapatkan apa pun yang diinginkannya. Pendidikan adalah hal terbaik yang bisa saya berikan padanya,” tegas pemain 39 tahun ini.

Itulah Cristiano Jr, calon bintang sepakbola dunia, di usia 23 tahun tercatat sebagai top scorer dan sukses bawa Al Nassr U-13 Juara Liga Arab Saudi U-13. Tak boleh pake handphone, tak boleh minum Coca Cola….!

(adm/mir)

Lainnya :