Kata Thom Haye Suporter Indonesia Lebih Gila Dibanding Belanda

iMSPORT.TV –Gelandang serang timnas Indonesia, Thom Haye mengungkapkan perbedaan antusiasme pendukung sepak bola di Indonesia dan Belanda yang ia rasakan.

Meski baru sekali membela TImnas Indonesia yaitu pada laga tandang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam. Menjalani proses naturalisasi pada bulan Maret, Toha (fans memanggilnya) ikut dalam rombongan tim pada laga kandang menghadapi Vietnam membuat matanya terbuka lebar soal antusiasme suporter Indonesia.

Menurutnya, perbedaan suporter yang ia rasakan di Indonesia dan Belanda, membuatnya merasa benar-benar kegilaan suporter Indonesia dalam hal mendukung tim kesayangan.

Sepak bola di sana [Indonesia] benar-benar dijalani sangat berbeda dengan yang biasa kita jalani di Eropa.

Hotel kami di Jakarta selalu penuh dengan orang sepanjang hari. Ada orang-orang di seluruh lantai dan juga di lobi menunggu para pemain lewat,” ucap Thom Haye dikutip dari NOS.

Kata Th om Haye Suporter Indonesia Lebih Gila Dibanding Belanda

Pemain terus mendapatkan hadiah-hadiah kecil. Gantungan kunci dan hadiah-hadiah kecil. Kalian tak bisa membayangkan segalanya benar-benar gila. Atmosfer seperti itu yang ada di sana [Indonesia].”

“Di sini [Belanda] saya juga dikenali, namun semuanya tetap berjarak. Di sana [Indonesia] sangat intens,” tutur Thom Haye.

Thom Haye mencetak satu assist dalam laga debutnya bersama Timnas Indonesia. Timnas Indonesia sukses menaklukkan Vietnam dengan skor 3-0 dalam laga tandang.

Kemenangan itu makin membuat posisi Timnas Indonesia kokoh di peringkat kedua dengan selisih empat poin dari Vietnam. Aksi Thom Haye bakal kembali ditunggu pada bulan Juni saat Timnas Indonesia menghadapi Orak dan Filipina dalam laga kandang.

(mir)

Lainnya :