Banjir Pujian! Nathan Tjoe-A-On Sedih Tinggalkan Timnas di 8 Besar Piala Asia U-23 2024

Banjir Pujian! Nathan Tjoe-A-On Sedih Tinggalkan Timnas di 8 Besar Piala Asia U-23 2024 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Pemain serba bisa Nathan Tjoe-A-On tak mampu menyembunyikan kegembiraan usai dirinya sukses mengantarkan timnas Indonesia U-23 menang telak 4-1 atas Yordania pada laga pamungkas Grup A Piala Asia U-23 2024 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Qatar, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Bek kiri SC Heerenveen ini mendapat kepercayaan pelatih Shin Tae-yong tampil sebagai starter di sektor lini tengah. Terbukti, Nathan tampil spartan dan bermain bagus saat menyerang maupun bertahan.

Pemain pinjaman dari Swansea City itu, dinilai memiliki peran cukup besar pada dua laga Grup A Piala Asia U-23 2024. Kehadirannya di lini tengah membuat permainan skuad Garuda Muda lebih hidup, dengan umpan-umpan yang lebih akurat dari laga sebelumnya.

Sebelum laga kami punya tekad bermain untuk menang, dengan menunjukkan penampilan maksimal, bermain satu tim dengan kompak, hingga meraih hasil yang kami semua inginkan,” lanjut pemain klub SC Heerenven.

Netizen memuji permainan Nathan, dengan menyamakan peran Nathan mirip dengan gelandang Real Madrid, Fede Valverde, karena berada dimana-mana, meski minim pengalaman sebagai gelandang.

Kalian jangan melupakan Nathan Tjoe-A-On yang sepanjang match timnas Indonesia U-23 cosplay [jadi Federico] Valverde,” kata akun @judellingham di media sosial X.

Dia ada di mana-mana. Sumpah paru-parunya unlimited. Gila, padahal baru nyoba-nyoba dipasang jadi MF [gelandang tengah],”

Banjir Pujian! Nathan Tjoe-A-On Sedih Tinggalkan Timnas di 8 Besar Piala Asia U-23 2024


Namun, masalah membayangi Timnas U-23 Indonesia yang akan berlaga di perempat final nanti. Garuda Muda kemungkinan, tak diperkuat oleh Nathan lantaran dirinya harus kembali ke SC Heerenveen.

Pasalnya, klub asal Belanda tersebut hanya memberikan izin pemain berusia 22 tahun itu hanya seminggu saja.

Saya merasa sedih karena harus meninggalkan teman-teman dan Timnas U-23. Saya punya target tinggi untuk bawa Indonesia lolos ke Olimpiade Paris. Itu mimpi yang saya ingin wujudkan,” ucap Nathan kepada kumparan, Senin (22/4).

Diketahui, PSSI dan Nathan saat ini sedang mencoba meminta izin kepada klub (SC Heerenveen) untuk memberikan izin untuk bisa kembali main di perempat final.

Saya berharap bisa bergabung [kembali] dengan Timnas U-23 di Qatar. Saat ini, PSSI dan saya sedang mencoba meminta izin untuk saya bisa kembali main di perempat final,” pungkasnya.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-23 masih menanti laga antara Korea Selatan vs Jepang yang akan bertarung pada laga terakhir Grup B Piala Asia U-23 2024, Senin (23/4) malam nanti WIB.


(mir/adm)

Lainnya :