Nathan Tjoe-A-On Diizinkan SC Heerenveen Kembali Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024

Nathan Tjoe-A-On Diizinkan SC Heerenveen Kembali Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Nathan Tjoe-A-On diizinkan klubnya ‘SC Heerenveen’ kembali memperkuat timnas U-23 Indonesia yang berhasil lolos ke babak 8 besar Piala Asia 2024 menghadapi Korea Selatan.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengabarkan berita baik, bahwa Nathan Tjoe-A-On akan kembali bergabung bersama timnas Indonesia di Piala Asia U-23 2024 yang diselenggarakan di Qatar.

Dengan begitu, maka dipastikan kekuatan skuad Garuda Muda tak jadi berkurang untuk menghadapi Korea Selatan di perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Kabar baik datang dari Belanda yang mana Heerenveen akhirnya mengizinkan Nathan memperkuat timnas hingga sisa Piala Asia U-23,” ujar Erick Thohir dalam keterangan yang diterima BolaSport, Selasa (23/4/2024).

Tak butuh waktu lama bagi Nathan Tjoe-A-On untuk mengambil hati penggemar sepak bola Tanah-Air. Kontribusi besarnya, membuat timnas Indonesia U-23 mengukir sejarah lolos ke perempat final PiaLa Asia U-23 untuk pertama kalinya.

Apalagi saat Nathan dimainkan sebagai gelandang bertahan menggantikan peran Ivar Jenner di dua laga fase Grup melawan Australia dan Yordania. Nathan terlihat cukup berhasil memvisualisasikan permintaan Shin Tae-yong.

Perannya mengatur alur permainan dinilai sangat rapi. Selain mampu melindungi pertahanan, juga mengatur serangan dari belakang. Berkat kepiawaiannya itu, membuat skuad Garuda Muda mengemas hasil positif dengan mengalahkan Australia 1-0, dan Yordania 4-1.

Nathan Tjoe-A-On Diizinkan SC Heerenveen Kembali Perkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U23 2024


Nathan yang sempat meninggalkan skuad Garuda Muda pada laga terakhir grup, usai timnas Indonesia U-23 menang telak atas Yordania. Hal itu lantaran izin yang diberikan SC Heerenveen hanya di fase grup.

Awalnya klub Belanda itu tak melepas pemain yang punya kontribusi besar terhadap keberhasilan Timnas U-23 Indonesia menorehkan hasil positif di fase Grup A Piala Asia U-23 2024. Namun, (SC Heerenveen) akhirnya luluh setelah PSSI melakukan pendekatan khusus.

Nathan yang sudah tiba di Belanda, ternyata mendapatkan izin untuk membela Garuda Muda, Nathan pun terbang lagi ke Qatar.

Meski begitu, Erick mengakui hal itu tak lepas dari peran suporter yang sempat membanjiri media sosial SC Heerenveen dengan ucapan terima kasih telah mengizinkan Nathan membela timnas U-23 Indonesia di fase grup Piala Asia U-23.

Terima kasih dukungan suporter yg mengharapkan Nathan dilepas klubnya, sampai-sampai banyak singgah komentar dengan sangat sopan ke sosmednya Heerenveen,” ucap Erick Thohir.

Terima kasih kepada klub sc Heerenveen yang telah mengizinkan Nathan bergabung dengan timnas Indonesia. Sekali lagi terima kasih, semoga sukses selamanya” tulis netizen.

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yong memiliki keyakinan sejak awal Nathan Tjoe-A-On bisa tampil melawan Korea Selatan. STY juga menilai Garuda Muda punya keuntungan lebih dibandingkan calon lawan, karena punya satu hari istirahat lebih banyak.

Sebenarnya lebih tenang ya (persiapan) karena kita lebih banyak istirahat satu hari daripada lawan nanti,” ujarnya.

Dan saya juga tahu benar-benar tahu lawan seperti apa,” tambahnya.

(mir/adm)

Lainnya :