Nathan Tjoe-A-On Masuk Skaud Utama Klub Liga Inggris Swansea City 2024/2025

Nathan Tjoe-A-On Masuk Skaud Utama Klub Liga Inggris Swansea City 2024 2025 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Pemain timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On resmi masuk dalam skuad utama klub Liga Inggris Swansea City untuk musim 2024-2025. Selasa (21/5/2024).

Hal itu dipastikan setelah klub yang bermain di Divisi Championship atau kasta kedua Liga inggris tersebut merilis daftar pemain untuk musim 2024/2025 pada situs resmi Swansea City. Pada daftar pemain yang diumumkan, terdapat nama pemain Indpnesia Nathan Tjoe-A-On.

Sejatinya, Nathan telah bergabung dengan Swansea City sejak 13 Agustus 2023. Karena kurang mendapat menit bermain, Nathan dipinjamkan ke klub Belanda ‘SC Heerenveen’ dan menjadi rekan satu tim Thom Haye, pada 25 Januari 2024.

Kini masa peminjaman Nathan bersama SC Heerenveen telah berakhir, sekaligus memastikan dirinya masuk dalam skuad utama Swansea City yang akan mengisi posisi belakang (Defender). Nathan memiliki durasi kontrak hingga 2026 bersama klub asal

Sejak berpindah kewarganegaraan untuk Indonesia, Nathan diketahui telah bermain dua kali untuk timnas Indonesia senior, dan enam kali untuk timnas U-23. Selain itu, Nathan menjadi pemain paling populer di Swansea City dengan hampir 2 juta pengikut di Instagram.

Nathan Tjoe-A-On Masuk Skaud Utama Klub Liga Inggris Swansea City 2024/2025

Daftar pemain Swansea City musim 2024/2025, Azeem Abdulai, Joe Allen, Mitchell Bates, Nathan Broome, Ben Cabango, Maliq Cadogan, Cameron Congreve, Jacob Cook, Ollie Cooper, Joel Cotterill, Liam Cullen, Sebastian Dabrowski, Harry Darling, Callum Deacon, Jack Fanning, Andy Fisher, Jay Fulton, Josh Ginnelly, Aimar Govea, Yori Griffith, Matt Grimes, Sammy Henia-Kamau, Aidan Higgins, Kiel Higginson, Ben Hughes,” tulis Swansea City.

Selanjutnya, Harry Jones, Iestyn Jones, Josh Key, Mykola Kuharevich, Filip Lissah, Ben Lloyd, Kit Margetson, Teo Minchev, Kyle Naughton, Glory Nzingo, Arthur Parker, Sam Parker, Kristian Pedersen, Josh Pescatore, Ramon Rees-Siso, Ronald, Samuel Seager, Thomas Searle, Liam Smith, Josh Thomas, Nathan Tjoe-A-On, Josh Tymon, Dan Watts, Evan Watts, Osian Williams, Kyrell Wilson, Nathan Wood, Thomas Woodward, Jerry Yates,” tulis Swansea City menambahkan.

Nama Nathan Tjoe-A-On juga masuk dalam skuad Timnas Indonesia yang dikeluarkan PSSI jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Sementara publik bertanya-tanya dengan posisi yang akan diberikan pelatih Shin Tae-yong. Nathan sejatinya merupakan pemain belakang kiri, namun pada Piala Asia U23 2024 lalu ia bermain cukup baik sebagai seorang gelandang. Memiliki kemampuan diatas rata-rata bermain di berbagai posisi, sehingga dianggap sebagai salah satu pemain kunci skuad Garuda.

Menurut beberapa sumber, pemain kelahiran 22 Desember 2001 Rotterdam ini bakal dimainkan STY di belakang posisi Ragnar Oratmangoen dan Rafael Struick demi mendukung daya serang timnas Indonesia.

Jika demikian, maka Nathan bakal membuat Marselino Ferdinan menghuni bangku cadangan. Mari kita dukung apapun strategi yang dipakai pelatih Shin Tae-yong.

(mir/adm)

Lainnya :