Kejutan! Calvin Verdonk Gabung Latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya

Kejutan! Calvin Verdonk Gabung Latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya - IMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Timnas Indonesia membuat kejutan, Calvin Verdonk bergabung pada sesi latihan skuad Garuda di Stadion Madya, Senayan. Jumat (31/5/2024).

Pemain Eredivisie musim 2023/2024 NEC Nijmegen, kelahiran Dordrecht, Belanda, 26 April 1997 silam, memiliki keturunan dari ayah yang berasal dari Meulaboh, Aceh Barat. Pemain NEC Nijmegen ini bisa bermain lebih dari dua posisi, yakni bek kiri, bek tengah, dan gelandang bertahan.

Calvin Verdonk telah mencatatkan dirinya tampil sebanyak 30 kali (2.585 menit) di Eredivisie. Pemain dengan tinggi badan 174 cm ini selalu terpilih sebagai starting eleven sebanyak 29 kali, dan sekali sebagai pemain pengganti dari 31 laga.

Selain Calvin Verdonk, pemain Belanda lain yang juga sedang dalam proses naturalisasi adalah Jens Raven yang memiliki keturunan dari neneknya yang berasal dari Yogyakarta.


Diketahui, Calvin belum menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Proses naturalisasi dirinya tengah dikebut oleh DPR RI, guna ditargetkan bisa perkuat timnas indonesia saat menghadapi Irak atau Filipina.

Kejutan! Calvin Verdonk Gabung Latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya

Timnas Indonesia akan lebih dulu menghadapi Irak pada 6 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan. Lima hari kemudian, di venue yang sama skuad Garuda akan bertemu Filipina.

Selain Calvin Verdonk, Pratama Arhan juga tampak telah bergabung pada sesi latihan hari ini (31/5/2024) di Stadion Madya, Senayan. .


Daftar Pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

  • Kiper: M. Adi Satryo (PSIS), Ernando Ari (Persebaya).
  • Bek: Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim), Muhammad Ferrari (Persija), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Jay Idzes (Venezia), Rizky Ridho (Persija).
  • Sayap: Pratama Arhan (Suwon FC), Asnawi Mangkualam (Port FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Nathan Tjoe-A-ON (Heerenveen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Yakob Sayuri (PSM), Yance Sayuri (PSM).
  • Gelandang: Thom Haye (Heerenveen), Ivar Jenner (FC Utrecht), Ricky Kambuaya), Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).
  • Penyerang: Dimas Drajad (Persikabo), Egy Maulana Vikri (Dewa United), Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard), Rafael Struick (ADO Den Haag).

Mengetahui kabar ini, pelatih timnas Irak, Jesus Casas mengingatkan para pemainnya mewaspadai timnas Indonesia. Menurutnya, para pemain Eredivie NEC Belanda sudah dipastikan memiliki kemampuan level atas.

(mir/adm)

Lainnya :