Jay Idzes dapat Kado Terindah Selain Promosi ke Serie A Italia

Jay Idzes dapat Kado Terindah Selain Promosi ke Serie A Italia - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Jay Idzes sukses membantu Venezia promosi ke kasta teratas Liga Italia Serie A musim 2024/2025. Venezia kalahkan Cremonese pada final leg kedua playoff Serie B, di Pier Luigi Penzo Stadium. Senin, 3 Juni 2024.

Cremonese tampil mendominasi dalam penguasaan bola saat berhadapan dengan Venezia. Namun, Jay Idzes cs berhasil mencuri gol semata wayang pada menit ke-24, yang berhasil dicetak oleh Christian Gytkaer.

Laga ini menjadi sangat berarti bagi pemain belakang timnas Indonesia tersebut. Selain klub yang dibelanya mendapatkan promosi ke Seri A, tiket tersebut dipastikan tepat di hari ulang tahun Idzes (2 Juni).

Jay Idzes dapat Kado Terindah Selain Promosi ke Serie A Italia

 


Jay Idzes yang bermain penuh selama 90 menit, jadi pemain pertama Indonesia yang antar Venezia promosi ke Serie A. Beberapa fakta menarik pun tercipta, usai Jay Idzes mengantar Venezia ke Serie A, diantaranya Jay Idzes menjadi pemain Indonesia pertama yang berlaga di Serie A Italia.

Setelah memastikan Venezia promosi ke Serie A, Jay Idzes telah ditunggu timnas Indonesia untuk menghadapi Irak dan Filipina pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) dikabarkan langsung menyiapkan tiket kepulangan pemain yang dipanggil fans Bang Jayadi tersebut. Menurut jadwal, Jay Idzes akan pulang pada 4 Juni 2024.

Sementara, pelatih Shin Tae-yong memahami kebugaran pemain setinggi 190 cm tersebut tidak cukup bugar usai membawa Venezia promosi. STY mengonfirmasi tak akan memainkannya saat melawan Irak.

Terkait Jay Idzes karena dia masuk final play-off mungkin baru akan sampai (Jakarta) pada 5 Juni,” ujar Shin Tae-yong kepada awak media termasuk BolaSport.com, di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Selasa (28/5/2024).

Dan untuk 6 Juni pertandingan lawan Irak dia tidak akan bermain (Jay),” tambahnya.

(mir/adm)

Lainnya :