BERITA, EVENT, SPORTS

Angkat Besi dan Renang Berpotensi Tambah Emas di Isalmic Solidarity Games Konya

Angkat Besi dan Renang Berpotensi Tambah Emas di Isalmic Solidarity Games Konya - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Perjuangan Timnas Indonesia menambah medali di Islamic Solidarity Games (ISG) 2021 Konya terus berlanjut. Merah-Putih berpotensi mendapatkannya dari cabang olahraga angkat besi dan renang yang berlaga hari ini, Senin (15/8).

Timnas Indonesia saat ini berada di ranking 6 dengan rincian 12 medali emas, 9 perak, dan 12 perunggu. Hasil ini jauh lebih baik dibanding ISG di Baku, Azerbaijan (2017), Indonesia di posisi 8 dengan 6 emas, 29 perak, dan 23 perunggu.

“Hari ini tepat tujuh hari setelah pembukaan ISG dan Alhamdullillah Tim Indonesia sampai saat ini mampu memperbaiki peringkat dibanding penyelenggaraan Islamic Solidarity Games sebelumnya di Baku 2017,” kata Chef de Mission (CdM) Tim Indonesia untuk ISG, Rafiq Hakim Radinal, Senin (15/08).

Angkat Besi dan Renang Berpotensi Tambah Emas di Islamic Solidarity Games Konya

“Insya Allah posisi ini bisa kami jaga karena masih ada potensi medali Tim Indonesia. Contohnya hari ini, berdasarkan analisa Komisi Sport Development NOC Indonesia, kita bisa mendapat tambahan medali lagi dari cabor angkat besi dan renang.”

Cabang olahraga angkat besi tampil mendominasi perolehan medali untuk tim Indonesia di Islamic Solidarity Games 2021 Konya, yakni 12 medali emas, 7 perak, 7 perunggu. Capaian ini masih berpotensi bertambah, karena lifter putri, Nurul Akmal, akan bertanding di kelas +87kg pada sore hari waktu setempat atau Senin malam WIB.

“Nurul (angkat besi put) dan Izzy Dwifaiya (perenang putri nomor 1500m gaya bebas) berpotensi mendapat medali, begitu juga beberapa atlet kita yang lain. Semoga mereka bisa mengharumkan perjuangan Merah Putih di ISG Konya,” kata Rafiq.

(mir)

Baca : Atlet Sepeda Team ASC Monsters Julian Abimanyu Juara King Of Track di Korea Selatan

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *