BERITA, EVENT, SPORTS

Bayu Pangestu Aji Naik Kelas Malah Juara Judo di APG XI 2022

Bayu Pangestu Aji Naik Kelas Malah Juara Judo di APG XI 2022 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Atlet blind judo Indonesia, Bayu Pangestu Aji tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya saat raih medali emas di nomor J2 -60 kg mengalahkan atlet Viernam, Viet Tu Nguyen pada ASEAN Paragames 2022 di Tirtonadi Convention Hall Solo, Selasa (2/8).

Pejudo kelahiran Bandung 20 tahun silam itu berhasil mewujudkan kemenangan dengan perjuangan keras. Menurutnya, selama latihan rasa malas dan sakit menjadi perjuangan yang cukup berat. Medali emas yang didapat dikhususkan untuk Indonesia.

“Perasaan saya senang dan bangga tentunya. Saya abaikan rasa sakit saat latihan, rasa malas, demi sebuah prestasi, yakni medali emas,” tuturnya dengan senyum.

Bayu Pangestu Aji Naik Kelas Malah Juara Judo di APG XI 2022

Bayu Pangestu Aji selanjutnya menargetkan prestasi di ajang Paralimpic. Bayu mengatakan, ada beberapa hal yang harus dievaluasi untuk diperbaiki dari penampilannya, meski mendapatkan medali emas.

Masih banyak yang harus saya perbaiki, terutama dari sisi mental dan Teknik. Tadi Ketika bertanding masih ada rasa grogi, tapi alhamdulillah bisa teratasi,” terangnya.

Pelatih Blind Judo, Imam Kuncoro mengaku tidak memasang target untuk Bayu. “Malah Bayu ini membuat kejutan, dia melebihi target,” terang Kuncoro.

Kuncoro menambahkan, jika Bayu ini merupakan blind total yang dinaikkan di kelas low vision. Dan memberikan kejutan dengan meraih juara. “Alhamdulillah Bayu ini luar biasa. Di kelas J2 malah dia juara,” tutur Kuncoro. (TM-LB).T

Tim blind judo Indonesia cukup sukses dengan membukukan tiga medali emas dan dua perak di ASEAN Para Games 2022.

Medali emas :
– Bayu Aji Pangestu di Men’s Individual J2 -60 kg.
– Shidqirafli Rafli Ahnaf di Individual Men’s J1 -73 kg, Sahrul Sulaiman di Men’s Individual J2 -73 kg.

Medali Perak :
– Agung Gondolimo di Men’s Individual J2 -73 kg.
– Junaedi di J1 -60 kg.

(amr)

Baca : Timnas Sepak Bola CP Indonesia Puncaki Klasemen di ASEAN Para Games 2022

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *