BERITA

Carolina Marin Idola Putri KW Harapan Baru Tunggal Putri Indonesia

Carolina Marin Idola Putri KW Harapan Baru Tunggal Putri Indonesia - iMSPORT

iMSPORT.TV – Putri KW (Kusuma Wardhani) yang baru saja resmi masuk pelatnas di awal tahun 2019, bakal menjadi harapan baru timnas bulutangkis Indonesia di sektor Tunggal xPutri, walaupun masih berstatus magang.

Saya mulai magang Pelatnas tahun 2018, resmi masuk Pelatnas tahun 2019 awal, umur 16 tahun,” kata Putri dikutip Tempo dari video yang diunggah di Instagram PBSI, Senin, 29 Juni 2020.

Tulisan di baju pas tanding itu Putri KW, makanya dipanggil KW, padahal kalau orang rumah panggilnya Puput,” kata dia menjelaskan asal mula panggilan nama KW.

Putri yang bercerita pertama kali menyukai olahraga bulutangkis karena diajak sang ayah jalan-jalan ke GOR Sawangan Depok, kemudian pada umur 8 tahun ia mulai bergabung dengan klub bulutangkis di Depok, sebelumnya ia juga sempat berlatih di daerah Tangerang Selatan pada 2014 kemudian bergabung dengan PB Exist yang melejitkan namanya.

Baca Juga : Taufik Hidayat Yang Selalu Gagal di Piala Sudirman

Carolina Marin Idola Putri KW Harapan Baru Tunggal Putri Indonesia

Carolina Marin Idola Putri KW Harapan Baru Tunggal Putri Indonesia- iMSPORT

Dulu SD masih bentrok sama UN gitu, kadang senin pulang untuk sekolah, baru nanti klo siang atau sore balik ke Exist,” kata dia mengenang awal menekuni bulu tangkis.

Pemain yang mengidolakan Tunggal Putri asal Spanyol, Carolina Marin, bertekad untuk menyamai kemampuan sang idola, Putri KW yang mengadopsi gaya impresif atlet asal Spanyol tersebut, tidak lupa meluapkan kegembiraan nya dengan berteriak ketika mendapatkan poin bak idola.

“Pengen banget prestasi kayak Marin,” kata dia.

Meski diharapkan sebagai tunggal putri masa depan Indonesia, sedikitpun ia merasa tidak terbebani, ia juga berharap mampu memenuhi harapan publik pada sektor ganda putri yang selama ini masih kurang menunjukan hasil maksimal.

Pasti semangat mungkin supaya KW termotivasi juga. Semoga mereka senang, aku juga lega bisa mencapai itu,” ucap dia.

Ia pun bertekad untuk saling membantu di sektor ganda putri untuk bisa menorehkan prestast terbaik, yang telah lebih dahulu di isi oleh Gregoria Mariska Tunjung dan Ruselli Hartawan.(amr)

Reporter : Tempo

Baca Juga : Formula 1 Beri Tantangan Berbeda di Austria Pada 5 Juli

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *