BERITA, EVENT, SPORTS

Hayom Rumbaka Berharap Piala Presiden Juga Digelar di Daerah

Hayom Rumbaka Berharap Piala Presiden Juga Digelar di Daerah - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Mantan pebulutangkis nasional Dionysius Hayom Rumbaka menyebut, ajang Piala Presiden Bulutangkis 2022 yang resmi digulirkan pada Senin (1/8), menjadi ajang meratakan kekuatan bibit muda di seluruh provinsi yang ada di Indonesia.

Pembukaan Piala Presiden Bulu tangkis 2022 iersebut, langsung dibuka oleh Menpora Zainudin Amali. Piala Presiden ini menjadi yang pertama kali digelar untuk cabang bulutangkis, yang dilaksanakan di GOR Nanggala, Cijantung, Jakarta Timur ini.

Hayom Rumbaka Berharap Piala Presiden Juga Digelar di Daerah

“Secara keseluruhan, Piala Presiden Bulu Tangkis salah satu ajang untuk mengumpulkan semua provinsi biar kita tahu semua kekuatannya, dari Sumatra, Sulawesi. Meski masih yang kelihatan tetap dari Jawa. Ya masih ada kelihatan lah jaraknya,” kata Hayom

Hayom yang juga menjabat sebagai Pelatih PB Djarum dan Jawa Tengah melanjutkan, momen ini akan meratakan kekuatan bulu tangkis di daerah-daerah, sehingga dapat saling berbagi penglaman dari Jawa ataupun dari luar Pulau Jawa, dan sebaliknya.

“Jadi saling belajar juga. Karena ada gap antar mereka ini. Saya harap bisa menjadi lebih merata lagi,” kata Hayom.

Ia berharap, Piala Presiden di tahun-tahun berikutnya bisa digelar di daerah-daerah. “Agar di daerah-daerah juga bisa merasakan. Di Kalimantan dan Sulawesi juga boleh tuh,” kata Hayom.

(mir)

Baca : Indonesia Kokoh di Posisi Teratas Klasemen ASEAN Para Games XI 2022

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *