BERITA, EVENT, SPORTS

Ikhsan Apriyadi Hattrick Medali Emas Judo di SEA Games

Ikhsan Apriyadi Hattrick Medali Emas Judo di SEA Games - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Atlet Judo Indonesia, Ikhsan Apriyadi sukses membuat hattrick medali emas di SEA Games kelas -73 kg putra usai menang melawan Keisei Nakano Pablo (Filipina) 1-0 pada final -73kg di Hoai Duc Stadium, Kamis (19/05).

Pencapaian ini membuatnya termotivasi membangun dojo di kampung halamannya Garut Jawa Barat. Ikhsan Apriyadi tercatat telah melakukan dominasinya dengan Hattrick emas di tiga SEA Games berbeda, SEA Games Malaysia 2017, SEA Games Filipina 2019 dan saat ini SEA Games Hanoi 2021.

Atlet judo 33 tahun ini berkeinginan memiliki Judo di tanah yang berada di belakang rumahnya. Sudah sejak lama ia bercita-cita membangun dojo atau tempat pelatihan judo agar anak-anak bisa mengenal beladiri asal Jepang tersebut.

Ikhsan Apriyadi Hattrick Emas Judo di SEA Games

 

 

 

 

Saya sudah lama ingin bikin judo karena setiap pulang, tetangga banyak datang dan bertanya apa itu judo dan ingin belajar. Saya jadi menceritakan pengalaman saya, dari situ saya berpikir kenapa tidak bangun judo saja,” kata Ikhsan.

Ikhsan ingin suatu saat bisa melahirkan pejudo andal dari kampung halamannya, sehingga nantinya dapat mewakili Merah Putih di pentas Olimpiade.

“Saya bukannya tidak mau ke Olimpiade. Siapa sih atlet judo yang tak mau ke sana? Ibaratnya itu ajang tertinggi tujuan para atlet dan memang saya ingin mencoba Paris 2024,” terang atlet berumur 33 tahun itu.

Ikhsan juga berpotensi menambah raihan emas untuk Indonesia di nomor mixed team yang menurut jadwal akan dipertandingkan pada Sabtu (21/05).

(amr)

Baca : Lifter Eko Yuli Lanjutkan Dominasi Emas di 61 kg

Related Posts

One thought on “Ikhsan Apriyadi Hattrick Medali Emas Judo di SEA Games

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *