BERITA, SPORTS

Indonesia Semakin Dekat Finish Tiga Besar

iMSPORT.TV – Tim Indonesia semakin dekat untuk mengunci peringkat tiga besar di SEA Games Vietnam 2021.

Hingga Minggu (22/05) pukul 17.00, Indonesia berhasil meraih 8 medali emas,  5 medali perak, dan 2 medali perunggu. Raihan ini menjaga posisi Indonesia di ranking tiga dengan total 66 medali emas, 84 medali perak dan 76 medali perunggu.

Hasil ini juga membuat Tim Merah Putih menjauhi Filipina yang mengambil alih posisi empat dengan raihan 47 medali emas 65 medali perak dan 96 perunggu. Sementara Singapura turun menjadi 47 emas 45 perak dan 71 perunggu.

“Alhamdulillah hampir dipastikan Tim Indonesia dapat mengunci tiga besar di Klasemen Akhir SEA Games 2021 Vietnam,” kata Ferry.

“Kita mendapat tambahan 8 emas yang terdiri dari satu emas angkat besi, dua  menembak, satu   tinju, satu  voli indoor, serta satu bulu tangkis yang dipersembahkan oleh ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, ganda putra bulutangkis kita yang mampu mempersembahkan emas dan perak setelah all-Indonesian final. Serta torehan manis yang dibuat Timnas Baket Indonesia yang menang 85-81 atas Filipina.” lanjutnya

Baca Juga: Rahmat Erwin Abdullah Raih Emas Dan Rekor DI Vietnam

Ferry yakin Indonesia mampu menutup SEA Games 2021 Vietnam dengan berada di urutan ketiga besar.

“Saat ini kita unggul 18 medali emas dari Singapura dan Filipina. Saya optimistis kita bisa menutup SEA Games di urutan tiga besar karena hari ini merupakan terakhir games time SEA Games,” ujar Ferry.

Sebagai informasi, hari ini menjadi hari terakhir pertandingan di SEA Games karena closing ceremony difokuskan pada Senin (23/05). Hingga pukul 17.00, Indonesia masih berpotensi menambah raihan medali dari cabang olahraga esports, selam, serta sepak bola.

“Masih ada peluang medali untuk Indonesia dan saya meyakini kita bisa mengunci posisi tiga besar di penutupan hari ini,” ujar Ferry.

(fid)

Baca Juga:

Khemdee Minta Maaf ke Netizen Indonesia

 

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *