BERITA, SPORTS

Kejurnas Atletik 2022 di Semarang Resmi Dimulai

iMSPORT.TV – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan resmi membuka Kejurnas Atletik 2022 di Semarang pada Sabtu 6 Agustus 2022.

Setelah 2 tahun absen, Kejuaraan Nasional Atletik digelar Kembali dengan kategori U-18, U-20, serta senior pada 6 – 11 Agustus 2022. Kejurnas ini berlangsung di Stadion Tri Lomba Juang, Semarang, Jawa Tengah mempertandingkan 124 nomor diikuti oleh 1.500 atlet dari 34 provinsi di Indonesia.

“Hari ini saya begitu senang, bangga sekaligus haru sekali dimana momentum memasuki bulan penuh perjuangan bagi bangsa Indonesia yakni Hari Kemerdekaan akhirnya. Dapat sama-sama kita rayakan dengan hadirnya gelaran Kejurnas Atletik 2022 setelah tak diadakan akibat pandemi Covid-19.,” ujar Luhut

Kejurnas tahun ini berkolaborasi dengan pelaku UMKM lokal yang memamerkan berbagai produk untuk menarik minat pengunjung.

“Para atlet yang hadir adalah putera-puteri terbaik, putera-puteri pilihan yang telah dilatih, telah dididik, dan telah dipersiapkan dengan baik. Untuk hadir dan mengemban tugas mulia dari daerah masing-masing.Kata Luhut.

“Oleh karena itu saya berharap para atlet memiliki semangat yang tinggi, rasa percaya diri, jangan takut kalah, tidak perlu punya beban karena dari cabang ini, Kalianlah sesungguhnya potensi yang besar untuk meraih prestasi terbaik.,” lanjutnya.

Baca Juga: Jumadi Atlet Para Catur Tertua di APG XI 2022

Luhut berharap agar Kejurnas Atletik memicu terciptanya kompetisi yang kembali meramaikan prestasi para Atlet dan melahirkan bibit-bibit baru dari Atletik.

Kabarnya seluruh Pengurus Provinsi dari seluruh Indonesia juga akan hadir. Momentum ini diharapkan dapat mendorong semangat para pengurus untuk terus memajukan Atletik di Indonesia.

(fid)

Sumber: PB PASI

Baca Juga:

Raih 119 Emas, Timnas Indonesia Lampaui Target ASEAN Para Games 2022

Piala AFF U-16 : Vietnam Ibaratkan Laga Melawan Timnas Indonesia Bagaikan Final !

 

Related Posts

One thought on “Kejurnas Atletik 2022 di Semarang Resmi Dimulai

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *