Ngamuk! Alexander Zverev Didiskualifikasi dari Mexico Open 2022

Ngamuk! Alexander Zverev Didiskualifikasi dari Mexico Open 2022 - iMSPORT.TV

iMSPORT.TV – Alexander Zverev kalah di nomor ganda putra, berpasangan dengan petenis Brasil Marcelo Melo (22/02), dibekap pasangan Inggris Lloyd Glasspool dan Harri Heliovaara, dengan skor 2-6, 4-6, (10-6).

Insiden terjadi usai berjabat tangan antar pemain, Zverev mendekati wasit ‘Alessandro Germani’, dan memukul kursinya dengan raket berulang kali sambil meneriakkan sumpah serapah.

Ngamuk! Alexander Zverev Didiskualifikasi dari Mexico Open 2022

Ledakan kemarahan itu dipicu oleh keputusan wasit saat tie-break. Zverev percaya wasit salah menganggap bola pukulan mereka keluar dalam kedudukan 6-8.

Sehubungan dengan perilaku tidak sportif yang dilakukannya di akhir pertandingan nomor ganda putra pada Selasa malam, Alexander Zverev telah didiskualifikasi dari turnamen di Acapulco,” bunyi pengumuman Mexico Open di media sosial.

Petenis 24 tahun itu dipastikan tak bisa melanjutkan kiprahnya di nomor tunggal, ia telah melaju ke babak kedua usai mengalahkan petenis Amerika Jenson Brooksby.

Selain diskualifikasi, potensi hukuman lain dari ATP adalah, ancaman denda sekitar Rp358 juta dan skorsing turnamen ATP, paling lama setahun.

 

(amr)

Baca :